Membuat SPTJM Hadir GTK V.2 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Membuat SPTJM Hadir GTK V.2



Untuk membuat SPTJM Hadir GTK Online V.2, kita harus menyiapkan Kalender Pendidikan, Jadwal Pelajaran Tahun Pelajaran Terbaru untuk melihat hari efektif dan liburnya.




1. Login ke http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2/
2. Input NPSN, Username Dapodik dan Paswordnya, kode captca, kemudian Sigin

 




3. Isi Jam Operasioanl Sekolah, kemudian save

 






4. Kemudian Entri Kehadiran manual.. bagi instansi/SKPD yang sudah menggunakan mesin finger print,  maka tidak diperbolehkan menggunakan entri kehadiran manual dakarenakan takut terjadi dobel hadir dan error. Untuk sekolah yang belum memakai mesin fingger print, maka wajib menggunakan entri kehadiran manual. Cara mengisi entri kehadiran manual yaitu dengan merubah/klik checkbox yang berwarna abu-abu menjadi biru, dan otomastis akan tersimpan setelah kita mengklik tanggal/hari selanjutnya..
 









5. SPTJM
     Untuk membuat SPTJM sangatlah mudah, yaitu dengan cara melihat hari efektif di setiap bulannya, kemudian kita input:






  1.      Nama Penanggungjawab 
  2.      Tempat lahir
  3.      Tanggal lahir
  4.      NIP
  5.      Jabatan



kemudian save, dan reload.. ulangi reload sehingga muncul hari dan tanggal yang sesuai dengan hari efektif di bulan tersebut.
Setelah sesuai dengan hari dan tanggal efektif pada bulan tersebut maka yang kita lakukan adalah mencetak SPTJM tersebut dalam bentuk PDF File..




Sekian dari saya, mudah-mudahan bisa membantu.. saran dan kritik yang membangun kami butuhkan. Terima kasih semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Membuat SPTJM Hadir GTK V.2"