CARA INSTAL APLIKASI EDS DIKDASMEN VERSI OFFLINE 2019.11 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

CARA INSTAL APLIKASI EDS DIKDASMEN VERSI OFFLINE 2019.11



Admin SDN SOBANG 1 mau berbagi mengenai Cara Instal Aplikasi EDS Versi Offline 2019.11 – PMP melalui link resminya http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ telah merilis Aplikasi EDS Offline versi 2019.11 pada tanggal 11 November 2019.




Aplikasi tersebut dapat diakses dengan metode dalam jaringan (daring). Melihat kondisi jangkauan internet yang masih beragam pada sekolah-sekolah di beberapa wilayah Indonesia, Ditjen Dikdasmen merilis Aplikasi PMP Offline atau yang sekarang disebut Evaluasi Diri Sekolah dengan metode luar jaringan (luring) atau Aplikasi EDS Dikdasmen Offline.



Pada kesempatan kali ini admin mau berbagi sedikit pengalaman Cara Instal Aplikasi EDS Dikdasmen Versi Offline 2019.11 yang pernah dilakukan dan berhasil dengan sukses.



Berikut langkah-langkah:

CARA INSTAL APLIKASI EDS DIKDASMEN VERSI OFFLINE 2019.11


  •  Pertama, pastikan laptop/PC kita sudah teristal Aplikasi Dapodik sekolah

  • Kedua, unduh aplikasi EDS Offline via laman http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan

  • Ketiga, install Aplikasi EDS Offline Versi 2019.11 pada laptop kita

  • Keempat, unduh preffil dengan menggunakan NPSN Sekolah, melalui link http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan  Seperti gambar dibawah:




  • Kelima, masukan file preffil EDS sekolah kita yang sudah di download ke folder C:\preffil_dapodik


  • Keenam, Registrasi terlebih dahulu Aplikasi EDS Dikdasmen versi Offline dengan menggunakan User (u_prefill_pmp) dan password (p4ssw0rd_pmp) kemudian masukan Kode Registrasi Dapodik dan klik “REGISTRASI”




  • Ketujuh, setelah Registrasi berhasil Login pada Aplikasi EDS Dikdasmen versi Offline dengan menggunakan Username dan Password Dapodik yang TERBARU.

HASILNYA INSTAL 




Catatan: apabila instalasi EDS Dikdasmen versi Offlien berhasil di instal, tanda/ciri berhasilnya adalah file preffil yang ada di folder C:\preffil_dapodik (MENGHILANG).



Harap ikuti langkah-langkah instalasi EDS Dikdasmen Offline diatas dengan seksama dan jangan sampai ada yang ketinggalan.

Baca Juga: SHARING EDS DIKDASMEN OFFLINE 2019 KE BANYAK LAPTOP  


Demikian sedikit mengenai langkah-langkah Cara Instal EDS Dikdasmen Versi Offlien 2019.11, semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga sukses. Salam EDS Dikdasmen 2019.


Posting Komentar untuk "CARA INSTAL APLIKASI EDS DIKDASMEN VERSI OFFLINE 2019.11"