Cara Cek Data PPG Untuk Peserta PPPK Guru Yang Belum Masuk Data Dapodik - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek Data PPG Untuk Peserta PPPK Guru Yang Belum Masuk Data Dapodik

 

Sahabat sdnsobang1.com – Sebelumnya admin telah berbagi artikel terkait Solusi-Solusi Pada Pendaftaran PPPK Guru 2021 (Cek Selengkapnya). Admin juga telah berbagi artikel terkait Soal dan Jawaban Tes Fomatif dan Sumatif UKMPPG Terbaru dari arsip admin yang telah melaksanakan PPG Daring Dalam Jabatan pada tahun 2020 lalu.

 

Cara Cek Data PPG Untuk Peserta PPPK Guru Yang Belum Masuk Data Dapodik

Pada kesempatan kali ini admin mengupdate artikel yang masih erat kaitannya dengan PPPK Guru 2021 pada laman SSCASN.BKN.GO.ID dan PPG Daljab yaitu Cara Cek Data PPG Untuk Keperluan PPPK Guru 2021. Bagi Pelamar PPPK Guru yang sudah Lulus PPG tetapi belum masuk dalam data Dapodik.

 

Seperti halnya kita ketahui bersama bahwa Ada kebijakan Afirmasi/tambahan nilai pada pendaftaran PPPK Guru 2021 khususnya pada penilaian kompetensi teknis dengan kriteria salah satunya adalah Sertifikat Pendidik, dengan jumlah tambahan nilai 100% dari maksimal kompetensi teknis. Tambahan nilai tersebut berlaku untuk peserta yang memiliki sertifikat pendidik yang linear dengan formasi yang dilamar. Untuk lebih jelasnya terkait Kebijakan Afirmasi/tambahan Nilai Sertifikat Pendidik, (Cek Selengkapnya).

 

Baiklah, langsung saja.. untuk membuktikan bahwa kita sudah mempunyai Sertfikat Pendidik, laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ telah membuat suatu wadah untuk mengecek data diri dan keabsahan sertifikat pendidik lulusan PPG.

 

Lalu, bagaimana Cara Cek Data PPG Untuk PPPK Guru 2021???

 

Berikut Cara Cek Data PPG Untuk PPPK Guru 2021, dibawah ini:

Sahabat klik laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ pilih “Cek Data PPG”

Atau langsung saja menuju laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/pppk_ppg/

Cara Cek Data PPG Untuk Peserta PPPK Guru Yang Belum Masuk Data Dapodik


Kemudian, isi/inputkan form kosong dengan permaintaan data sebagai berikut:

a.    NIM PPG

b.    Nomor Sertifikat Pendidik

c.     Tanggal Lahir Peserta, denga format (TahunBlnHari)

d.    Klik “LOGIN”

 

Setelah semua dinputkan dengan benar, maka akan keluar hasil seperti gambar dibawah ini, terdiri dari: identitas peserta PPG, dan keterangan terkait sertifikat Pendidik Peserta PPG.

Cara Cek Data PPG Untuk Peserta PPPK Guru Yang Belum Masuk Data Dapodik

 

CATATAN: Data diatas adalah cara Untuk memverifikasi data PPG prajabatan bagi calon guru yang belum masuk dalam data Dapodik.

 

Pada laman tersebut juga ada tambahan keterangan terkait status Verval Ijazah S1/D4 bahwa Lanjutkan pendaftaran PPPK Guru pada aplikasi SSCASN, jika STATUS VERVAL IJAZAH SELESAI. Jika status verval ijazah belum selesai maka tunggu jangan dulu melanjutkan pendaftaran pada aplikasi SSCASN.

Cara Cek Data PPG Untuk Peserta PPPK Guru Yang Belum Masuk Data Dapodik


Berikut Video Tutorial Cara Cek Data PPG Untuk Peserta PPPK Guru Yang Belum Masuk Data Dapodik, yang sudah admin sematkan dibawah ini:


Demikian artikel kali ini terkait Cara Cek Data PPG Untuk Peserta PPPK Guru Yang Belum Masuk Data Dapodik. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung. #SalamPPPK2021


Posting Komentar untuk "Cara Cek Data PPG Untuk Peserta PPPK Guru Yang Belum Masuk Data Dapodik"