Sukses Input Nomor Data Eks THK-II Database BKN Setelah Aduan Helpdesk Dijawab - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sukses Input Nomor Data Eks THK-II Database BKN Setelah Aduan Helpdesk Dijawab

 

Sahabat sdnsobang1.com – Sebelumnya admin telah berbagi Solusi Tidak Teraftar di Dapodik dan Eks THK-II Database BKN. Kali ini admin update artikel kembali yaitu terkait Sukses Input Nomor Data Eks THK-II Database BKN Setelah konfirmasi Helpdek.

 


Permasalahan yang timbul pada pendaftara PPPK Guru sangatlah beragam, diantaranya: NIK tidak ditemukan, tidak terdaftar di dapodik, Nomor Tes Eks THK-II tidak terdaftar, gagal upload dokumen. Semua permasalahan timbul dikarenakan kita sebagai Tenaga Pendidik (Guru) sebelumnya menyepelekan data pada Dapodik sekolah.

 

Sekedar informasi data dapodik sekolah sudah terintegrasi dengan semua data dari pusat seperti BKN, Dukcapil, Dikti dan masih banyak lagi. Untuk perhatian, admin sarankan data-data yang kita miliki pada dapodik sekolah agar selalu diupdate, diperbarui jika ada data terbaru dan sesegara mungkin menghubungi operator sekolahnya untuk diinputkan pada aplikasi dapodik. Data-data individu GTK adalah tanggungjawab GTK masing-masing, tugas operator sekolah hanya menginputkan data pada aplikasi dapodik.


Sukses Input Nomor Data Eks THK-II Database BKN Setelah Aduan Helpdek Dijawab, pada postingan sebelmnya admin telah melayangkan aduan terkait data THK-II Database BKN yang tidak terdaftar, 6 hari kemudian admin cek melalui cek aduan helpdesk, dan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah ini.


 

Kemudian admin lanjutkan menginputkan 12 digit nomor (Berupa Angka Tanpa Tanda Penghunung) data Eks THK-II Database BKN pada menu JENIS SELEKSI di portal SSCASN, dan mengklik Tombol CEK, setelah itu nomor Eks THK-II Database BKN yang diinputkan pada form kosong TERKUNCI OTOMATIS. Selanjutnya admin melanjutkan ke tahap/menu pemilihan FORMASI pada portal SSCASN.

 



Demikian informasi terkait Sukses Input Nomor Data Eks THK-II Database BKN Setelah Aduan Helpdek Dijawab. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung pada blog admin.

 

 

 

5 komentar untuk "Sukses Input Nomor Data Eks THK-II Database BKN Setelah Aduan Helpdesk Dijawab"

  1. Assalamu Alaikum pak hari jumat kemarin pengaduan data Tkh-ll belum terjawab d helpdesk yg dmana kartu tes saya ada huruf nama saya yg berbeda sehingga tdk bisa terisi apa ada selusi pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. nomor tes THK-II tidak memakai huruf pa, semua angka 12 digit. hurufnya K13 ya? jgn menginputkan nomor THK-II yg itu..

      Hapus
    2. helpdesk 3x24 jam minimal. 1 minggu biasanya..

      Hapus
  2. Jika nomor eks k2 salah input tapi sudah terkunci bagaimana pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ko bisa kesimpen? jika salah nolak mungkin bu..

      Hapus