3 Kategori Guru Honorer Yang Bisa Ikut PPG 2022 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Kategori Guru Honorer Yang Bisa Ikut PPG 2022

 

Sahabat sdnsobang1.comBerikut 3 Kategori Guru Honorer Sekolah yang bisa ikut dan menjadi Sasaran Kandidat PPG 2022. Pada kesempatan kali ini admin update artikel kembali, masih terkait Solusi dan permasalahan PPG 2022.

 

3 Kategori Guru Honorer Yang Bisa Ikut PPG 2022

Dibawah ini admin sampaikan beberapa penyebab Guru Honorer Sekolah yang tidak bisa ikut PPG 2022. Ada beberapa Kategori 3 (tiga) kategori guru honor sekolah yang bisa ikut serta/menjadi kandidat sasaran PPG Daljab tahun 2022.

 

Admin sedikit membahas apaitu Guru Honorer? Tenaga Honorer ialah orang yang diangkat oleh pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat lain dalam pemerintahan untuk melaksanakan tugas tertentu pada instansi pemerintah. Gaji honorer dibayar oleh APBN, APBD, dana tau sumber lain.

 

Berikut dibawah ini perbedaan Status Guru Honorer:

Perbedaan status Guru Honorer terletak pada pejabat yang mengangkat, Sk pengangkatan dan sumber gaji. Berikut Kategori Guru Honorer:

1.    Guru Honor sekolah

2.    Guru Honor Daerah Tingkat I

3.    Guru Honor daerah Tingkat II

4.    Guru Swasta

 

Dibawah ini admin tampilkan tabel sumber gaji guru honorer menurut kategorinya:

No

Status Kepegawaian

Pejabat yang mengangkat

SK Pengangkatan

Sumber gaji

1

Guru honor sekolah

Kepala Sekolah

SK kepsek

Dana BOS

2

Guru Honda TK I

Gubernur

SK Gubernur

APBD Prov

3

Guru Honda TK II

Bupati/Walikota

SK Bupati/Walikota

APBD Kab/Kota

4

Guru Swasta

Ketua Yayasan

SK Yayasan

Dana BOS/Komite

 

Jadi kesimpulannya adalah, ada 3 (tiga) kategori Guru Honor yang bisa ikut serta menjadi kandidat/sasaran PPG Dalajab di Taun 2022 ini. Berikut 3 (tiga) Kategori guru honor yang bisa ikut PPG 2022 berdasarkan peraturan terbaru Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 PPG 2022, diantaranya:

1.    Guru Honda TK I

2.    Guru Honda TK II, dan

3.    Guru Swasta

 

Untuk guru honor sekolah yang bertempat rugas di sekolah negeri tidak bisa mengikuti menjadi sasaran kandidat PPG 2022 berdasarkan peraturan yang terbaru Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019.

 

Catatan: Jika sahabat tidak mendapatkan notifikasi undangan pada akun SIMPKB nya, maka sahabat bukan termasuk kandidat sasaran calon PPG 2022.

 

Demikian informasi ini terkait 3 Kategori Guru Honorer Yang Bisa Ikut PPG 2022. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "3 Kategori Guru Honorer Yang Bisa Ikut PPG 2022"