Guru Yang sudah Tidak Bisa Ikut PPG Selamanya - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Guru Yang sudah Tidak Bisa Ikut PPG Selamanya

 

Sahabat sdnsobang1.com – Berikut 3 Kategori Guru Yang Sudah Tidak Bisa Ikut PPG di Tahun 2022 bahkan sampai tahun depan dan selamanya. Pada kesempatan kali ini admin update kembali artikel masih terkait PPG 2022.

 

Guru Yang sudah Tidak Bisa Ikut PPG Selamanya

Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022 sudah mulai dibuka, banyak teman-teman guru yang memenuhi syarat sudah diundang sebagai kandidat PPG 2022. Adapula sebagian teman-teman guru yang tidak diundang karena alasan tidak memenuhi syarat untuk menjadi kandidat pserta PPG 2022.

 

Pada kesempatan kali ini admin sedikit berbagi terkait peserta kandidat calon PPG 2022 yang tidak bisa diundang dan bahkan tidak bisa mengikuti PPG untuk selamanya. Berikut dibawah ini kriteria Guru yang tidak bisa ikut PPG 2022 dan selamanya:

1.    Guru yang sudah sertifikasi

2.    Kepala Sekolah

3.    Guru yang sudah Gagal UTN 4x

 

Penjelasan untuk point 1:

Sudah jelas bahwa guru yang sudah tersertifikasi tidak akan terpanggil kembali menjadi peserta PPG/Sertifikasi Guru.

 

Penjelasan point 2:

Ada beberapa Guru yang posisi di sekolah swasta pada aplikasi dapodiknya sebagai kepala sekolah, dan itu akan menjadi penghalang pemanggilan peserta PPG. Cara untuk agar posisi kepala sekolah hilang, maka data pada aplikasi dapodik sekolahnya harus dirubah/dilengserkan menjadi Guru biasa.

 

Penjelasan point 3:

Ada beberapa Guru yang pernah mengikuti PLPG sebanyak 4x dan tidak lulus sampai 4x tersebut, maka guru tersebut sudah tidak bisa lagi dindang menjadi peserta PPG atau guru tersebut tidak akan pernah sertifikasi.

 

Demikian informasi terkait 3 Kriteria Guru Yang sudah Tidak Bisa Ikut PPG Selamanya. Semoga ada manfaatnya dan selamat untuk para guru yang terpanggil PPG 2022. Semoga lolos dan lulus di tahun ini. Terima ksih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Guru Yang sudah Tidak Bisa Ikut PPG Selamanya"