Cara Mengakses Link Cek NIP PPPK Guru dari BKN. Benarkah ini? Berikut Penjelasannya - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengakses Link Cek NIP PPPK Guru dari BKN. Benarkah ini? Berikut Penjelasannya

 

Sahabat sdnsobang1.com – Cara Mengakses Link Cek NIP PPPK Guru dari BKN. Benarkah ini? Berikut Penjelasannya. Baru-baru ini menyebar link untuk memantau Nomor Induk PPPK Guru yang sudah lulus tahap 1 dan 2, bahkan untuk CPNS dan PPPK non guru. Kabar ini beredar dari grup whats app guru honorer. Bahkan banyak yang sudah berhasil mengeceknya dan tampilannya seperti penampakkan dibawah,

 

Cara Mengakses Link Cek NIP PPPK Guru dari BKN. Benarkah ini? Berikut Penjelasannya

Banyak guru yang sudah berhasil mengeceknya terutama Nomor induk yang sudah terbit, namun banyak juga yang tidak muncul namanya sehingga berita ini menjadi heboh. Salah satu peserta PPPK guru 2022 dari DKI Jakarta mencoba mengisi link registrasi administrasi BKN. Hasilnya NIP PPPK guru telah terbit. Sumber foto dari grup guru honorer

Untuk melihat cek nip pppk guru, seperti diatas, pelamar harus mendaftar lewat link ini "https://registrasi-admin.bkn.go.id", namun admin sudah mencoba mengaksesnya tapi tidak bisa terbuka, kemungkinan portal tersebut ramai dikunjungi sehingga error.

 

Dilansir dari jpnn, berikut beberapa rangkuman informasi penting terkait dengan Link cek NIP diatas.

 

Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih mengakui bahwa sejumlah guru honorer memang sudah mencoba mengisi link registrasi administrasi itu

 

Ternyata, kata dia, link tersebut bisa memantau NIP masing-masing calon aparatur sipil negara (CASN), baik CPNS, PPPK guru, dan PPPK nonguru.

"Sudah ada yang mencoba, bisa kelihatan NIP PPPK gurunya," terang Nur Baitih kepada JPNNcom, Senin (14/3).

 

Dia menambahkan ada juga peserta PPPK guru yang coba mengisi, tetapi namanya tidak muncul. Nur menduga yang muncul namanya itu sudah terbit NIP-nya.

 

Adapun format yang tampak adalah tahun, bulan, hari. Contohnya, 19830516 201921 1 001.

Artinya, angka 1983 tahun lahir, 05 bulan lahir, 16 tanggal lahir

Kemudian, 201921 adalah pengangkatan PPPK. Angka 2019 adalah tahun pengangkatan PPPK

 

Sementara, frekuensi PPPK diawali angka 21. Angka 1 jenis kelamin pria, sedangkan 2 untuk perempuan. Selanjutnya, 001 merupakan urutan angka, digit 1-15 sama.

 

Dia mengakui saat ini banyak informasi berseliweran di media sosial dan grup WhatsApp forum-forum guru honorer. Mereka yang sudah lulus PPPK tahap 1 dan 2 terus mencari informasi sampai sejauh mana perkembangan penetapan NIP PPPK.

 

Demikian informasi kali ini terkait Cara Mengakses Link Cek NIP PPPK Guru dari BKN. Benarkah ini? Berikut Penjelasannya. Selamat mencoba dan semoag ada manfaatnya terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Cara Mengakses Link Cek NIP PPPK Guru dari BKN. Benarkah ini? Berikut Penjelasannya"