Soal Pretest PPG Matematika 2023 SMP MTS - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Soal Pretest PPG Matematika 2023 SMP MTS

 

Sahabat sdnsobang1.comSoal Pretest PPG Matematika 2022 SMP MTS. Ujian Pretes PPG atau seleksi akademik adalah langkah menuju untuk bisa menjadi peserta PPG, sehingga sangat penting bagi bapak atau ibu guru lulus dalam pretes PPG. Dalam kesempatan kali ini admin berbagi Soal Pretest PPG Mapel Matematika SMP MTS, bentuk tanggapan dan pertanyaan dari bapak ibu yang akan mengikuti PPG.

 

Soal Pretest PPG Matematika 2022 SMP MTS

Soal Pretest PPG Mapel Matematika SMP MTS ini bukanlah bocoran soal Pretes PPG tetapi hanya sebagai contoh soal penambah wawasan pengetahuan bapak ibu dalam usaha mempersiapkan diri menghadapi seleksi akademik PPG.

 

Soal Pretest PPG Matematika 2022 SMP MTS

Beberapa kawan saya mengikuti pretes PPG dan ia menceritakan pengalamannya mengikuti pretes. Satu dari dua kawan saya yang mengikuti pretes PPG lolos dan yang satunya belum beruntung. Mereka menceritakan bahwa soal pretes PPG matematika ini mungkin akan sama dengan pretes sebelumnya.

 

Pada pretes sebelumnya memang merupakan tes yang mengejutkan. Kawan saya pun tidak pernah menyangka kalau soal pretes PPG ada juga soal soal TPA dan bakat minat selain tentunya soal paedagogik dan soal uji profesional. Dia bilang soalnya seperti soal CPNS, hmm setelah saya cari cari di situs situs lain juga ternyata sama bahwa ada 4 jenis atau tipe soal PPG antara lain

 

1. Soal TPA atau tes potensi akademik yang terdiri dari tiga ranah

1.    Tes kemampuan verbal (tes persamaan kata, tes lawan kata, dan analogi verbal)

2.    Tes kemampuan hitung kuantitatif (tes number, logika aritmetika  tes aritmetik dan tes seri,

3.    Penalaran (keruangan (spasial), dan penalara logis, logika formal serta  analitis)

 

2. Tes paedagogik

1.    tes uji kompetensi profesional

2.    tes uji bakat dan minat

 

Soal Pretest PPG Matematika 2022 SMP MTS

Namun Perlu diingat Soal Pretest PPG untuk Mapel Matematika SMP, yang admin posting ini merupakan Soal Pretest PPG untuk Mapel Matematika SMP yang sudah pernah ada ditahun sebelumnya. hal ini admin buat agar kita bapak ibu guru lebih mempesiapkan diri, dan Admn juuga berfikir bahwa didalam Soal Pretest PPG untuk Mapel Matematika SMP yang ada merupakan acuan pretest PPG nanti. untuk soal-soal Pretest PPG bisa download di bawah ini:

 

Mengingat pada Pengalaman di PPG tahun yang lalau bahwa ternyata Soal Pretest PPG Matematika yang di ujikan merupakan soal-soal yang sebenarnya sudah ada dalam postingan hanya secra konsepnya saja. akan tetapi nilai dan cerita dalam soal biasanya di bedakan. maka sangat penting dan perlu sekali Bapak Ibu Guru untuk bisa mengunduh soal-soal pretest matematika ini.

 

Demikian artikel kali ini terkait Soal Pretest PPG Matematika 2022 SMP MTS. Selamat menempuh Pendidikan Profesi Guru (PPG) 2022 semoga lancer dan lulus. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Soal Pretest PPG Matematika 2023 SMP MTS"