Cara Mendaftar Bimtek Guru Pembimbing Khusus (GPK) - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mendaftar Bimtek Guru Pembimbing Khusus (GPK)

 

Sahabat sdnsobang1.com – Cara Mendaftar Bimtek Guru Pembimbing Khusus (GPK). Dengan hormat kami sampaikan bahwa Direktorat Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus akan melaksanakan Bimbingan Teknis Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus (GPK) di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) yang terbagi dalam 2 (dua) tahap yaitu Tahap Pemahaman Konsep dan Tahap Penguasaan Keterampilan. Kedua tahapan tersebut akan dilaksanakan secara daring dengan menggunakan sistem aplikasi Moodle berbasis SIMPKB. Tahap pemahaman konsep akan dilaksanakan tahun 2022, dengan jumlah peserta sebanyak 26.929 guru, sedangkan tahap penguasaan keterampilan akan dilaksanakan pada tahun berikutnya. Daftar SPPI yang menjadi sasaran kegiatan ini dapat dilihat lewat tautan https://bit.ly/sasaran_bimtekgpk

 


Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk menginfokan kepada Kepala SPPI di bawah binaan Saudara agar mendaftarkan 1 (satu) orang guru sebagai peserta Program Bimbingan Teknis Guru Pembimbing Khusus Tahap Pemahaman Konsep. Informasi pendaftaran kegiatan dimaksud dapat diketahui dengan mengunjungi website https://gpk.gtk.kemdikbud.go.id

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdri. Cipta Putriana (082117808179) untuk jenjang SD dan Sdri. Ranny Putri Nuraini (082315880868) untuk jenjang PAUD, SMP, SMA dan SMK pada jam kerja.

 

Direktorat Guru Dikmen dan Diksus mengadakan Bimtek Guru Pembimbing Khusus (GPK) yang akan dilakukan secara Daring.  Sekolah Bapak/Ibu terdata sebagai Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif dan membutuhkan minimal 1 orang Guru Pembimbing Khusus.

 

Persiapkan diri Anda sekarang juga untuk mengikuti Bimtek ini dengan meminta rekomendasi terlebih dahulu kepada kepala sekolah untuk dapat diajukan sebagai peserta. Selain sertifikat yang dapat diajukan untuk mendapatkan SK GPK sebagai tugas tambahan setara 6 JP, Guru yang mengikuti Bimtek ini dapat memperoleh berbagai ilmu pengetahuan terkait dengan penanganan peserta didik berkebutuhan khusus yang disampaikan langsung oleh narasumber yang ahli di bidangnya.

 

Pendaftaran dan informasi lebih lanjut kunjungi laman:

  • https://gpk.gtk.kemdikbud.go.id dan
  • https://bit.ly/mendaftargpk2022

 

Unduh surat pemberitahuan Bimtek GPK di https://bit.ly/surat_gpk 


Demikian informasi terkait Bimbingan Teknis Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus (GPK) di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) yang terbagi dalam 2 (dua) tahap yaitu Tahap Pemahaman Konsep dan Tahap Penguasaan Keterampilan. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftar Bimtek Guru Pembimbing Khusus (GPK)"