Cara Verval Data Anak tidak Sekolah (ATS) - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Verval Data Anak tidak Sekolah (ATS)

 

Sahabat sdnsobang1.com – Verval Data Anak Tidak Sekolah (ATS) perlu dilakukan karena merupakan salah satu indikator untuk menghitung pencapaian pembangunan pendidikan di setiap kabupaten.

 


Berikut selengkapnya informasi terkait Verval Data Anak tidak Sekolah (ATS);

1.    Dasar : surat tugas dari kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga No. 800 /2814-Dikpora/2023 tentang verifikasi dan validasi Anak Tidak Sekolah (ATS)

2.    Menindaklanjuti dasar surat tersebut, kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

a.    Identifikasi terhadap ATS perlu dilakukan karena merupakan salah satu indikator untuk menghitung pencapaian pembangunan Pendidikan.

b.    Pusdatin selaku pengelola Data Induk Pendidikan, telah menyiapkan mekanisme verval data ATS.

c.    Satuan Pendidikan dan petugas pendataan di wajibkan untuk melakukan hal hal sebagai berikut:

1)    Satuan  Pendidikan  harus  memastikan  kebenaran  data  ATS  melalui Dashboard Verifikasi dan validasi Peserta Didik Putus Sekolah (DO) dan Lulus  Tidak  Melanjutkan  (LTM),  yang  diakses  melaui  laman https://pd.data.kemdikbud.go.id/ATS

2)    Satuan Pendidikan memverifikasi data dengan cara menentukan status ATS setiap peserta didik yang terindikasi putus sekolah dan lulus tidak melanjutkan di satuan Pendidikannya sesuai dengan pilihan status ATS yang disediakan.

3)    Petugas pendataan Dinas Pendidikan memverifikasi data dengan cara menentukan  status  ATS  setiap  peserta  didik  yang  terindikasi  putus sekolah dan lulus tidak melanjutkan dari satuan pendidikannya, sesuai dengan  pilihan  status  ATS  yang  disediakan  berkoordinasi  dengan sekolah asal anak yang bersangkutan.

d.    Verifikasi dan validasi ATS tersebut sudah harus dilaksanakan oleh satuan Pendidikan paling lambat 9 Juli 2023.

 

 

Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini PPT Panduan Verval Anak Tidak Melanjutkan Sekolah (ATS) yang bisa sahabat baca dan unduh:

 

Demikian informasi kali ini terkait Cara Verval Data Anak tidak Sekolah (ATS) pada satuan pendidikan induk, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Cara Verval Data Anak tidak Sekolah (ATS)"