Cara Login SisPenA BAN-SM - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Login SisPenA BAN-SM







SisPenA BAN-SM adalah aplikasi sistem penilaian online berbasis web yang dibuat oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah untuk menilai sekolah-sekolah yang hendak di akreditasi.



Aplikasi SisPenA BAN-SM bisa diakses melalui komputer, PC atau smartphone dan tablet dengan mudah.


Adapun manfaat Aplikasi SisPenA BAN-SM adalah 1) digunakan untuk melakukan pendataan sekolah yang hendak di akreditasi. 2) admin sekolah melakukan pengisian dan pengiriman berkas-berkas dokumen persyaratan akreditasi. 3) Aplikasi SisPenA BAN-SM digunakan untuk melakukan penilaian terhadap sekolah yang akan diakreditasi secara online. Semua instrumen penilaian akreditasi akan dimuat didalam aplikasi SisPenA BAN-SM ini. Sekolah melalui kepala sekolah atau operator atau guru yang diberi kewenangan untuk mengoperasikan aplikasi SisPenA BAN-SM mengisi dengan cara menjawab dari instrumen-instrumen yang ada di dalam Aplikasi SisPenA BAN-SM. Jadi asesor tidak perlu menghitung nilai akhir, semua sudah dilakukan Aplikasi SisPena BAN-SM. 




BACA JUGA:
- BUKTI FISIK AKREDITASI 8 STANDAR

       


Bagaimana Cara Login SisPenA BAN-SM. Meskipun caranya cukup mudah, namun masih banyak diantara kita yang belum sepenuhnya paham langkah-langkah loin di Aplikasi SisPenA BAN-SM. Berikut cara login Aplikasi SisPenA BAN-SM.





Cara Login SisPenA BAN-SM:


1)        Masuk ke link bansm.kemdikbud.go.id/sispena/login
2)        Isi username dan passwornya, username dan password Aplikasi SisPenA default adalah untuk username isi dengan NPSN sekolah, begitu pula dengan password adalah NPSN sekolah. Isikan kode CAPTCHA yang tertera dibawah form kemudian login.




Setelah masuk ke halaman bansm.kemdikbud.gi.id/login maka sistem akan langsung menampilkan jendela form identitas sekolah yang sudah terintegrasi dari data Aplikasi Dapodik/EMIS.





Selain itu, data yang wajib diisi sekolah status terakhir akreditasi, tahun akreditasi, serta visi misi sekolah. Setelah terisi selanjutnya klik SUBMIT.



Selanjutnya sekolah mengklik Menu Data Isian Akreditasi (DIA) uang ada disamping kiri untuk memulai proses penginputan isian akreditasi.




Pada bagian Dashboar terdapat Menu proses data penilaian Akreditasi BAN-SM diantaranya: Pengisian DIA, Audit Data dan Mapping Visitasi, Visitasi, Validasi, Verifikasi, dan Pleno. Terdapat tanda ceklis dibawah menu apabila menu isian tersebut sudah selesai dilaksanakan/diisi.




Terdapat beberapa Menu pada isian Aplikasi SisPenA BAN-SM diantaranya: Pernyataan Kepala Sekolah/Madrasah, Pemutahiran data, Persyaratan Akreditasi, Data isian akreditasi, dan kartu kendali.





Download Panduan Pengisian Aplikasi SisPenA BAN-SM DISINI.


Demikian Cara Login SisPenA BAN-SM terima kasih semoga bermanfaat. Bagikan kepada rekan-rekan yang lain apabila dikira informasi ini penting.



TONTON VIDEO DOWNLOAD SERTIFIKAT AKREDITASI:




Posting Komentar untuk "Cara Login SisPenA BAN-SM"