Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021 Solusi Memilih Sekolah Induk Kembali Setelah Resume - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021 Solusi Memilih Sekolah Induk Kembali Setelah Resume

 

Sahabat sdnsobang1.com – Seperti yang sudah sampaikan melalui Surat Edaran KemenpanRB mengenai Ketentuan Peserta Seleksi Kompetensi I Pada Pengadaan PPPK Untuk JF Guru Tahun 2021. Pada kesempatan kali ini admin berbagi artikel terkait Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK Tahun 2021.


Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021


Portal SSCASN hari ini sudah merilis dan membuka dan menampilkan Tombol Reset pada akun peserta seleksi SSCASN. Tombol tersebut berada pada beranda Resume diantara Tombol Cetak Akun dan Tombol Cetak Kartu Pendaftaran.


Berikut admin tampilkan gambar Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021:


Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021


Kegunaan dari Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021 adalah untuk merubah/meresat dan/atau mengembalikan pilihan peserta untuk memilih formasi pada sekolah induk. Sekolah induk yang tadinya sudah tidak bisa dicari/menghilang ketika kita reset Sekolah induk sudah muncul kembali bagi yang udah daftar sampe resume bisa pake tombol reset untuk mengubahnya.

 

Lalu bagaimana cara menggunakan Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021???


Berikut admin siapkan Tutorial Cara Menggunakan Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021 dibawah ini, jangan lupa LIKE, SHARE, dan SUBSCRIBE ya…

 

CATATAN: untuk memaksimalkan semua tombol/perintah/pilihan terbuka dan muncul, pastikan jaringan kuat dan server tidak down. Pilih waktu yang tepat untuk membuka portal SSCASN.


Tombol reset tersebut diperuntukkan bagi :

1.    Guru yang seharusnya dapat melamar ke formasi sekolah induk/tempat bertugas, namun formasinya tidak dapat dipilih, sehingga terpaksa melamar ke formasi sekolah lain.

2.    Guru yang di sekolah induk/tempat bertugas tidak membuka formasi dan seharusnya dapat melamar ke sekolah lain yang masih memiliki sisa kuota formasi didalam satu wilayah kewenangan, namun formasinya tidak bisa dipilih.

 

Tombol reset hanya dapat dipergunakan satu kali kesempatan. Mohon mempergunakan tombol ini dengan seksama/teliti untuk dapat melamar kembali ke formasi sekolah induk/tempat bertugas atau dalam instansi wilayah kewenangan yang sama. Setelah mempergunakan tombol ini, harap pastikan kondisi final resume kembali sebelum batas akhir pendaftaran.

 

Bagi Guru yang sudah menetapkan pilihan formasi dan tidak berhubungan/bermasalah dengan permasalahan kuncian formasi baik di sekolah induk/tempat tugas maupun di sekolah lain dalam satu wilayah kewenangan yang sama, tombol reset dapat diabaikan.


Untuk lebih jelasnya, admin tampilakn Surat Edaran Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor  B/1075/S.SM.01.00/2021 Tentang Ketentuan Peserta Seleksi Kompetensi I pada Pengadaan PPPK untuk JF Guru Tahun 2021, dibawah ini:

Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021 Solusi Memilih Sekolah Induk Kembali Setelah Resume


Silahkan Download/unduh Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor  B/1075/S.SM.01.00/2021 Tentang Ketentuan Peserta Seleksi Kompetensi I pada Pengadaan PPPK untuk JF Guru Tahun 2021, dibswah ini:


Demikian artikel kali ini terkait Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.


77 komentar untuk "Tombol Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021 Solusi Memilih Sekolah Induk Kembali Setelah Resume"

  1. Maaf bpk saya udh kepencet tombol reset pas memilih formasi di sekolah saya gk ada itu giman pak tapi saya suah selseai mengakhiri pendaftaran,apa saya bisa lagikh nnt pilih formasi dan tempat formasi,kalau ia saya menunggu tahap berp admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika tidak ada formasi di sekolah INDUK, maka tetap kita harus memilih formasi di sekolah lain. tahap nya nanti kedua dan selanjutnya..
      untuk sekarang selesaikan sampai resume lagi..

      Hapus
    2. Pak kalau kita tekan reset trus tdak muncul sekolah induk jdi ttp PDA plihan pertama tapi pas di resume sudah tdak bisa lagi terbaca resumenya.bagaimana itu solusinya pak?apakah kita masih terdftar pda pilihan pertama atau kita harus cari lagi sekolah lain?

      Hapus
    3. tetep harus resume dan pilih formasi sekolahnya. pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 26 Juli. memang server lg down.. jaringan harus stabil jika yg mengakses lg banyak seperti skrg

      Hapus
  2. Apakah semua pendaftar wajib menekan tombol reset

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak pa.. Bagi Guru yang sudah menetapkan pilihan formasi dan tidak berhubungan/bermasalah dengan permasalahan kuncian formasi baik di sekolah induk/tempat tugas maupun di sekolah lain dalam satu wilayah kewenangan yang sama, tombol reset dapat diabaikan.

      Hapus
  3. Saya belom cobain sih reset ini, baru tau juga ada tombol reset di akun,, iyah kasusnya saya begitu sekolah saya buka formasinya dan harusnya saya daftar kesana tapi hanya ada 1 guru yg formasi sekolahnya muncul sedangkan di saya engga 😭😭😭 akhirnya resume ajah daftar sekolah lain huhu semoga ini jadi angin seger buat kasus kayak saya bisa balik daftar di sekolah induk

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba bu, jika seperti itu ibu bisa kembali ke formasi di sekolah induk

      Hapus
  4. apakah jurusan bhs inggris bisa me reset ke sekolah induk SD?

    BalasHapus
  5. apakah jurusan bhs inggris bs ikut me reset untuk kembali ke skolah induk sd

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya bahasa inggris, bahasa indonesia, matematika.. bisa pa.. sepertinya

      Hapus
  6. Setelah reset pada saat resume tombol selanjutnya pada bagian bawah tdk bisa terklik

    BalasHapus
    Balasan
    1. server mungkin bu, atau ada pilihan yang blm ke klik

      Hapus
  7. Apakah bisa memilih skolah yg awalnya terkunci, namun skolah tersebut bukan skolah induk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, tetapi jika di sekolah induk ada formasi, wajib mendaftar di sekolah induk

      Hapus
  8. Bagaimana jika kita tekan reset mau ubah tapi tdak bisa lagi karna resume nya mengatakan bahwa sekolah ini sudah terpenuhi🙏bagaimana itu pak apakah kita masi tetap terdaftar pada pilihan pertama ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali memilih sekolah lain..

      Hapus
    2. Berarti kalau sudah di reset tidak bisa lagi kembali ke pilihan pertama?

      Hapus
    3. pilih lagi pa.. kan pendaftaran pertama sudah di reset

      Hapus
    4. Sy sudah pilih kembali kepilihan pertama sudah TDK bisa lagi karna suda terisi..(sudah terisi karna sy yg dftar sblummya)..jadi bagaimana solusinya?apakah sy masih ttp terdftar pada pilihan pertama atau sy sudah TDK terdftar karna sudah di reset?

      Hapus
    5. sudah resume? jika sudah berarti ke sekolah yg pendaftaran awal, jika blm cari sekolah yg msh kosong formasinya

      Hapus
    6. Pendaftaran awal sudah resume dan sudah cetak akun daftar
      Trus besoknya sy klik reset pas mau kembali ke plihan resume sudah tidak bisa lagi karna sudah terisi sekolahnya 🙏🙏🙏bagaimana ini ? Apa sy harus ganti lokasi karna terlanjur di reset sementara kalau mau resume ulang di tmpat awal sudah TDK bisa karna sudah terisi sekolahnya...
      Apa sy masih tetap terdaftar walaupun sudah di reset..?atau sy harus ganti lokasi supaya bisa sampai di tahap resume?

      Hapus
    7. ganti lokasi kemudian resume..

      Hapus
  9. Jadi saya mau riset karna ada data yg salah saya tidak punya sertifikat pendidik ternyata saya salah masukin berkas akta Iv dimasukkin ke data sertifikat pendidik itu gimana ya cara ngapusinnya?

    BalasHapus
  10. Jadi saya mau riset karna ada data yg salah saya tidak punya sertifikat pendidik ternyata saya salah masukin berkas akta Iv dimasukkin ke data sertifikat pendidik itu gimana ya cara ngapusinnya?

    BalasHapus
  11. Pak mau tanya, kenapa akun saya tidak muncul tombol resetnya yaa? Padahal aku org lain muncul, saya mau reset ulang tapi tidak muncul tombolnya, gimana pak?

    BalasHapus
  12. Pak mau tanya, kenapa tombol reset aku saya tidak muncul yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti punya saya. alasannya karena kita sudah tepat dan mendaftar di sekolah induk

      Hapus
  13. Izin bertanya, jika tidak memiliki formasi di sekolah induk, kemudian sudah memilih formasi di sekolah lain dan sudah sampai tahap resume, apakah ketika klik tombol reset langsung terkunci ke sekolah induk, sedangkan di sekolah induk tidak ada formasi yg linier. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung seperti pada video tutorial. tetapi jika formasi di sekolah induk msh kosong

      Hapus
  14. ijin bertanya...di sekolah kami guru ipa 3 orang, saat mendaftar sudah tidak ada formasi di sekolah t4 saya ngajar, terpaksa saya daftar ke sekolah lain yg terdekat. apakah saya masuk reset bisa pilih sekolah induk, jika direset dan sekolah induk tidak ada apakah saya masih bisa pilih formasi di sekolah yg awalnya saya sudah daftar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada video tutorial, kualifikasi pendidikannya Bahasa Indonesia. Jika IPA mungkin bisa, asalkan pada dapodik guru kelas, kecuali PAI. jika sekolah induk ada formasi otomatis bapa/ibu masuk. diperiksa kembali formasi dan pelamar yg ada di sekolah induk. sekolah awal akan tertutup jika formasi nya sudah penuh. pelamar diwajibkan melamar pada sekolah sendiri/induk, terkecuali sekolah induk tdk ada formasi.

      Hapus
  15. Berarti semuanya harus resume dulu ya Pa. Itu hal yang aman. Mohon balasannya. Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus resume, jika tidak resume dianggap tidak mendaftar..

      Hapus
  16. Saya sudah terlanjur pencet tombol riset trus di sekolah induk saya TDK ada formasi,saya sudah daftar sebelumx mengambil formasi lain dan sudah pas,sudah cetak akun dan daftar,setelah saya riset formasix sudah tidak ada lgi apakah yg pertama sebelum diriset apakah bisa kembali kepada yg awal mohon informasix...

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya jika di sekolah bapa tidak ada formasi jgn reset pa..
      jika sudah terlanjur, maka bapa kembali pilih lokasi, jika sekolah induk tidak ada, maka bapa pilih kembali sekolah lain dan selesaikan sampai resume

      Hapus
  17. Pak...saya salah pencet tombol riset.
    Jadi pendaftran kembali ke posisi semula
    Tapi, tidak ada satupun sekolah yang muncul.
    Ini bagaimna solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. atas dasar apa tadinya bapak pencet tombol reset?
      mungkin server dan mudah2an server.. semangat pa.. cari kembali sekolahnya

      Hapus
  18. Mau tanya istri sy waktu mendaftar sekolahnya induk belum muncul setelah satu minggu baru muncul sekolah induknya tapi di sudah terlanjur mendaftar di sekolah lain mau tekan tombol reset untuk mencoba kembali ke sekolah induk takut sudah di isi orang lain. Bagai mana solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendaftar lain tidak bisa masuk ke sekolah induk, sblm yg di sekolah induk semua mendaftar. ketentuannya adalah pelamar wajib mendaftar di sekolah induk, jika sekolah induk ada formasi.

      Hapus
  19. Assalamualaikum
    Saya mau tanya,,, kemaren waktu daftar pppk guru saya pilih formasi disekolah induk saya,,dan saat itu belum ramai tentang formasi terkunci,,,dan setelah saya daftar baru ramai,,,

    Nah yg saya mau tanyakan kenapa tombol reset muncul di laman sscasn saya padahal formasi sudah benar,,,,

    Sedangkan punya teman yg lainnya tidak muncul tombol reset dikarenakan pas memilih formasi langsung muncul dg nama sekolah induknya,,,,

    Bagaimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam.. jika pendftaran kaka sudah benar menurut kaka, maka untuk tombol reset abaikan saja ka..
      fungsi tombol reset sudah saya tuliskan diatas.
      lihat lagi aja formasi sekolah induk dan pelamar di sekolah kaka, lebih banyak formasi atau pelamar..

      Hapus
  20. Ini saya mau bertanya,kemarin saya sdh daftar sampai selesai resume,dan mencetak kartu pendaftaran tapi di dapodik guru honor swasta, dan formasi jabatan belum terisi,sewaktu saya buka akun saya saya lihat tombol reset terus saya tekan eh...terhupus dan gk muncul lagi dapodik guru honor swasta, pertanyaanya untuk mengembalikan ke awal supaya keluar lgi dapodik guru honor swasta gimana caranya itu pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk honor swasta nanti ada di tahap 2 ka..
      nanti tahap 2 ada pemilihan formasi dan lokasi kembali bagi honor swasta

      Hapus
  21. Assalamualaikum,pak izin bertanya..setelah mengakhiri pendaftaran dan cetak kartu pendaftaran,muncul di bagian bawah tombol reset.

    Saya adalah pelamar PPPK bahasa Inggris yang dapodik nya SMA.
    Di provinsi saya tingkat SMA tidak ada formasi penerimaan bahasa Inggris..
    Namun,di pemerintah kabupaten saya ada formasi untuk tingkat SMP.
    Saat finalisasi pendaftaran
    Kondisi Pilihan Formasi masih terkunci.
    Saya hanya akhiri pendaftaran sampai final.
    Apakah saya termasuk kriteria untuk reset pendaftaran pak?

    Trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca kembali fungsi tombol reset nya ka..
      tp menurut saya, tombol resetnya abaikan saja..

      Hapus
  22. saya kebetulan mendaftarkan kakak saya, apakah pembatalan reset bisa karena saya belum melakukan resume dan tetap pada pilihan awal yang sudah cetak kartu daftar? terima kasih atas tanggapannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika blm reseume, tidak akan ada tombol reset ka..

      Hapus
  23. Pak mau tanya
    Saat cetak kartu daftar di kolom jabatan punya saya kosong dan saya sudah coba reset 1 kali tetap TDK ditemukan Pohan jabatannya makanya mau reset lagi tapi sudah tidak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. reset hanya bisa dilakukan 1 kali.
      tidak apa2 ka.. mungkin server. bukan hanya kaka saja yg seperti itu, temen saya juga ada dan bahkan banyak.. mudah-mudahan hanya server ka.. tetap sabar dan semangat saja..

      Hapus
  24. Assalamualaikum pak, mhn izin bertanya, di sekolah induk saya tidak buka formasi, apakah saya harus reset pendaftaran pak ? dan bagaimana caranya jika saya ingin mendaftar di sekolah lain yg buka formasi, mhn informasinya pak mksh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikum salam.. kemarin bapa pendaftaran sampai tahap resume? melamar di sekolah lain? jika sudah resume dan melamar di sekolah lain, itu sudah ok, karena sekolah bapa tdk ada formasi.
      jika ingin mendaftr di sekolah lain bapa harus reset pendftaran, pilih formasi kembali, pilih sekolah lain dan akhiri pendftaran sampai resume.

      Hapus
    2. Pak kenapa reset tidak muncul?? Gimana agar reset ny ada padahal sdh resume ?
      Ada kesalahan saya ijazah pendidikanny geografi tapi di sekolah induk formasi geografi ny sdh terkunci jd terpilih otomatis sejarah, jadi mau di perbaiki tp gak ada reset jadi itu sebaiknya gimana ya pak?

      Hapus
    3. jika tdk ada tombol reset, maka tdk bisa. berarti alurnya sudah ok

      Hapus
  25. Gimana ketika kita kelik tombol riset dan mw memilih lokasi tapi tidak ad yg muncul yang ad formasi awal dan pas mw klik lanjut dikatakan tdk bisa daftar diselipi tersebut dan sy disuruh pilih formasi lgi ,ap yg harus sy lakukan

    BalasHapus
  26. ikuti terus pa.. lakukan pilih formasi kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika tetap tidak ada pak,, itu gimana pak?

      Karna saya mencoba meriset dan ingin memilih sekolah induk mau pun sekolah lain tapi informasi sekolah atau pun jabatan tidak muncul

      Hapus
    2. ko bisa gitu ya? server mungkin.. cari waktu tapt buka sscasn nya..

      Hapus
  27. [22/7 17:21] Hajratulkhatimah: Tpi bagaimana dgn kita yg sdh reset pendftran tpi tdk bisa pilih formasinya dan sudah ahiri pndftran. Apakah kartu ujiannya yg dipakek yg setelah di reset atau yg sebelum direset pak ? Apakah pengaruh dgn lulus atau tdknya administrasi nnti ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat berpengaruh. bapak/ibu sekolah negeri apa swasta? negeri tahap1, swasta tahap 2

      Hapus
  28. Pak kenapa reset tidak muncul?? Gimana agar reset ny ada padahal sdh resume ?
    Ada kesalahan saya ijazah pendidikanny geografi tapi di sekolah induk formasi geografi ny sdh terkunci jd terpilih otomatis sejarah, jadi mau di perbaiki tp gak ada reset jadi itu sebaiknya gimana ya pak?

    BalasHapus
  29. Pak kenapa reset tidak muncul?? Gimana agar reset ny ada padahal sdh resume ?
    Ada kesalahan saya ijazah pendidikanny geografi tapi di sekolah induk formasi geografi ny sdh terkunci jd terpilih otomatis sejarah, jadi mau di perbaiki tp gak ada reset jadi itu sebaiknya gimana ya pak?

    BalasHapus
  30. Admin, pilihan reset pendaftaran sudah saya klik, saya lihat tidak ada formasi yg dapat saya pilih diakun saya, lalu saya tetap resume lagi?
    Apakah di tahap 2 akan bisa reset?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahap 2 nanti ada pemilihan formasi kembali.

      Hapus
  31. Saya sudah daftar sekolah induk saya di SMP swasta instansi yang dilamar adalah kabupaten jadi tidak muncul formasi sekolah namun tetap saya resume, lalu ada teman saya beri info bahwa ada muncul tombol reset untuk memilih formasi sekolah maka sayapun pencet tombol reset yang terjadi adalah sekolah induk saya berubah ke sekolah lama saya di beda jenjang yaitu SMK sehingga instansi otomatis berubah ke provinsi sedangkan di instansi itu tidak ada merekrut untuk bidang studi saya dan saya juga sudah resume lagi karena katanya kalau tidak resum dianggap tidak mendaftar. bagaimana solusinya ?

    BalasHapus
  32. Jika sudah resume gak ada solusi. jika swasta, kita tunggu tahap ke 2

    BalasHapus
  33. Anda belum melakukan reset lamaran PPPK. Segera Lakukan untuk menentukan formasi yang diperbolehkan. Pastikan hingga final resume. Abaikan bila sudah.
    Pak saya dapat sms dari kemendikbud sedangkan ada beberapa teman yang tidak dapat sms, apakah saya harus mereset atau tidak? sebab hari ini pendaftaran terakhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika pendaftaran nya sudah ok, kenapa harus reset kembali?

      Hapus
  34. Pak saya sudah daftar di sekolah lain karna sudah terkunci di sekolah induk saya, tp tanggl 26 kemarin datang sms ktnya saya blum pinal, stlah saya buka, maka data pendaftarn saya pindah ke sekoah induk dan blm pinal, saya pinalkan gak bs laga krna sdh lwt wktuny gmn tu pak, apa saya blm terdaftar

    BalasHapus
  35. kita lihat aja nanti pa.. seharusnya sampe tahap resume dan cetak kartu kembali pa..

    BalasHapus
  36. apakah bisa mereset akun kalau sudh cetak kartu

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa bapak ibu, kecuali kemarin ketika ada perintah reset untuk memilih sekolah induk

      Hapus
  37. Maaf pak, sy kan peserta P3K guru tahap 2 (guru swasta) tapi tdk bisa meresume(galat) pendaftaran karena waktu pendaftaran instansi tersebut katax sdh lewat. Itu bagaimana pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bu.. jika waktu kemarin ibu tidak sampai resume dan mengikuti tes atau lainnya, maka untuk yg sekarang dianggap ibu hanya membuat akun. ibu dianggap masih ikut test tahap 1 sedangkan tahap 1 sudah off.

      Hapus
  38. Asalamualaikum pak sy mau tnya knp wktu tahap 1 sy ingin resumer ada tulisan batas pendaftaran anda tlh berakhir, apakah sy bisa ikut daftar ulang lg dan bisa kah ikut tahap selanjutnya.mohon solusinya,terima kasih pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah kemarin di tahap 1 bapak/ibu sampai mengikuti ujian? jika tidak, maka tidak bisa mengikuti ujian tahap 2. dianggapnya blm memilih formasi dan hanya membuat akun. dan jika seperti itu maka untuk tahap 1 sudah berakhir tdk bisa dilanjut.

      Hapus