DOWNLOAD APLIKASI RAPORT KUR-13 KELAS 1-6 SD SEMESTER 1 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

DOWNLOAD APLIKASI RAPORT KUR-13 KELAS 1-6 SD SEMESTER 1




Perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini telah memaksa kita untuk ikut terbawa arus, mengikuti kemana aliran tuntutan kebutuhan hidup, tidak terkecuali di dunia pendidikan. Dunia pendidikan sebagai salah satu center untuk memperoleh ilmu pengetahuan di tuntut untuk dapat memenuhi itu semua. Guru merupakan unsur penting dalam suatu proses pendidikan. Proses pembelajaran siswa sangat dipengaruhi oleh kualitas yang dimiliki oleh guru.




Aplikasi Raport K13  SD Semester 1 (Ganjil) Kelas 1 - 6  Revisi 2018 untuk tahun pelajaran 2019/2020  yang  Admin  bagikan  pada  Anda  semuanya  pada kesempatan  kali  ini  merupakan  aplikasi rapor  yang  kami sudah  sesuaikan  dengan  Permendikbud  RI  Nomor  37 Tahun  2018  yang  mana  pada  Kompetensi  Dasar  sudah mengacu  pada  pembelajaran  abad  21  yang  di  dalamnya  terdapat  pembelajaran  technologi  guna  menyongsong generasi  4.0. 


Disamping  itu  pula  ada  penambahan beberapa  komponen  berdasarkan  masukan  para  guru  di seluruh  wilayah  Indonesia  diantaranya  adalah penambahan  jumlah  siswa  juga  jumlah  muatan  Lokal yang semakin banyak Menyongsong  pembelajaran  semester  ganjil  ini  Admin sengaja  untuk  segera  mengeshare  serta  kejar  tayang untuk  bisa  segera  membagikan  secara  gratisan  kepada semua  guru  di  wilayah  Indonesia  yang  melaksanakan kegiatan  Kurikulum  2013  agar  nantinya  mulai  awal  bisa mendownload  dan  menginput  nilai  guna  menunjang administrasi  penilaian  pembelajaran  mulai  dari  awal sehingga  pada  saatnya  nanti  saat  pembagian  raport  guru sudah tidak mengalami kebingungan dan kerepotan lagi.


DOWNLOAD APLIKASI RAPORT KUR-13 KELAS 1-6 SD SEMESTER 1


Ada beberapa hal yang ditambahkan dalam aplikasi raport K13 kali ini, yaitu diantaranya sebagai berikut.
Beberapa  materi  yang berkaitan dengan aplikasi maupun file atau formatnya teridiri dari:
a)       Kompetensi  Dasar    (KD)  disesuaikan  dengan pembelajaran  abad  21  yaitu  sesuai  dengan Permendikbud RI Nomor 37 Tahun 2018.
b)       Untuk  nilai  sikap  spiritual  (KI1)  maupun  sikap sosial  (KI2)  pengisiannya  sudah  tidak  lagi mengggunakan  format  yang  lama,  akan  tetapi guru  harus  mengisi  melalui  jurnal  penilaian sikap harian siswa, yaitu mengisi sesuai dengan agenda harian sesuai kejadian yang ada di kelas dalam  suatu  waktu  yang  nantinya  jumlah  sikap akan  terekap  secara  otomatis  pada menyesuaikan  dengan  sikap  SANGAT  BAIK maupun  yang  PERLU  BIMBINGAN,  sedangkan siswa  yang  tidak  mengalami  kejadian  akan diasumsikan BAIK dalam kegiatan pembelajaran setiap  semester,  Untuk  indikator  sikap  bisa diedit  dan  dirubah  sesuai  dengan  kebutuhan lembaga,  selain  daripada  itu  untuk  deskripsi sikap dan indikator bisa dipilih secara otomatisa sesuai dengan kejadian yang ada.
c)        Pengisian  nilai  pengetahuan  siswa  (KI3) berdasarkan  muatan  pelajaran  diisi  mulai  dari nilai  harian  (PH)  pada  tiap  KD  ,  nilai  UTS/PTS (Penilaian  Tengah  Semester)  sesuai  KD  yang ada  dan  nilai  PAS  (Penilaian  Akhir  Semester). yang  akhirnya  nanti  akan  dijumlah  secara otomatis  dengan  rincian  penghitungan  sebagai berikut (2 nilai PH) +nilai PTS + nilai PAS dibagi 4  menjadi  nilai  akhiri  (NA)  yang  akan menentukan bunyi deskripsi KD pada tiap siswa.
d)       Setiap  kegiatan  penilaian  tengah  semester (UTS/PTS)  Guru  sudah  bisa  mencetak  raport PTS  dengan  2  versi  yang  berbeda  ada  yang menggunakan  nilai  harian  dan  nilai  pTS  tanpa deskripsi juga ada ynag menggunakan nilai PTS disertai  deskripsi  guru  nanti  dalam  menu  ini tidak  usah  melakukan  input  data  lagi,  tinggal mengeprin  sesuai  kebutuhan  lembaga  sehingga sangat  membantu  dalam  penyusunan administrasi penilaian.
e)       Terdapat  Absensi  harian  yang  disusun  setiap bulan  yang  secara  otomatis  akan    direkap selama  1  semester,  serta  apabila  guru menghendaki  input  manual  juga  bisa merubahnya melalui menu rekap absensi.
f)         Menu  Kualifikasi  nilai  PAS  tidak  ada  perubahan namun  sudah  dibagikan  dalam  setiap  muatan pejaran menjadi 2 yaitu untuk muatan pelajaran guru kelas juga untuk guru mapel.


Link download/unduh Aplikasi Raport Kur-13 Kelas 1-6 SD Semester 1 melalui tautan berikut ini:



Demikian blog yang sederhana ini mengenai Aplikasi Raport Kur-13 Kelas 1-6 SD Semester 1. Apabila  materi yang  ini  dirasa  sangat  bermanfaat,  jangan lupa  bagikan  ke  teman  teman  guru  yang  lainnya  agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat dan bisa dinikmati. (sumber: www.kangmartho.com)

Posting Komentar untuk "DOWNLOAD APLIKASI RAPORT KUR-13 KELAS 1-6 SD SEMESTER 1"