Contoh Format Absen Manual Harian Guru Lengkap Sekolah Dasar - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Format Absen Manual Harian Guru Lengkap Sekolah Dasar

 

sdnsobangsatu.com – Dengan segala kondisi, situasi keadaan sarana dan prasarana maupun jaringan yang kurang memadai di daerah peloksok negeri, sekolah yang sudah mengadakan pembelian alat rekam atau finger print tetap tidak bisa difungsikan. Absensi elektronik masih sangat susah diterapkan di daearh terpencil, tanpa terkecuali sekolah kami dan sekolah sekolah yang lainnya.

BACA JUGA: Formulir DRH Daftar Riwayat Hidup Untuk Berkas PPPK/CPNS



Dalam melaksanakan kegiatan sekolah yang masih belum menerapkan absensi elektronik, tentu saja membutuhkan absensi manual menggunakan format kertas dan tandatangan oleh guru ketika datang dan pulang. Buku Absensi Harian Guru atau Tenaga pendidikan ini penting digunakan untuk mencatat kehadiran pegawai selama proses pembelajaran berlangsung setiap harinya.

 

Buku Absensi harian dibuat menggunakan format kertas dibuat landscape atau mendatar dengan tujuan agar selama satu bulan hanya menghabiskan kertas satu lembar saja sehingga memudahkan pembacaan guru dalam melakukan evaluasi kinerja guru tersebut.

 

Pada artikel ini kami membagikan Contoh Format Absen Manual Harian Guru Lengkap Sekolah Dasar. Yang mana tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

 

Contoh Format Absen Manual Harian Guru Lengkap terdiri dari beberapa sheet yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan, diantaranya:

1.    Cover

2.    Rekapitulasi Absen Peserta Didik Menurut Usia

3.    Rangkuman Peserta didik tiap kelas

4.    Rekap absensi peserta didik tiap kelas, dan

5.    Rekap hadir guru tiap bulan

 

Berikut ini admin tampilkan screenshoot Contoh Format Absen Manual Harian Guru Lengkap berupa file excel yang mudah diedit dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah teman-teman.

 

Format Rekapitulasi Peserta Didik

 

Rangkuman Mutasi Peserta Didik
  

Format Rekapitulasi Absensi Peserta Didik


Format Daftar Hadir Guru Karyawan Pendidikan
 

Adapun Contoh Format Absen Manual Harian Guru Lengkap dapat dilihat, serta diunduh melalui tautan dibawah ini:

  

BACA JUGA: Formulir DRH Daftar Riwayat Hidup Untuk Berkas PPPK/CPNS


Demikian tentang Contoh Format Absen Manual Harian Guru Lengkap Sekolah Dasar, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung..

Posting Komentar untuk "Contoh Format Absen Manual Harian Guru Lengkap Sekolah Dasar"