Format Register Penutupan Kas Format BOS-K7B - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Format Register Penutupan Kas Format BOS-K7B

 

sdnsobang1.com – sebelumnya admin telah memposting Cara Membuat Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Dana BOS yang merupakan salah satu format administrasi BOS untuk kelengkapan laporan pertanggungjawaban BOS yang harus dibuat dan dilengkapi oleh satuan pendidikan.


Format Register Penutupan Kas Format BOS-K7B

 

Kali ini admin akan sedikit berbagi mengenai Cara Membuat Register Penutupan Kas Formulir KAS BOS-K7B yang sama erat kaitannya dengan administrasi BOS satuan pendidikan. Format Reguster Penutupan Kas atau BOS-K7B file excel bisa diunduh diakhir postingan.

 

Baiklah sahabat, sebelum kita ke pengisian format, alangkah baiknya terlebih dahulu kita mengetahui bagaimana cara perhitungan Register Penutupan Kas BOS-K7B ini. Jika sekolah sahabat masih menggunakan aplikasi RKAS format excel manual, maka format BOS-K7B harus dibuat secara manual. Untuk sahabat yang membutuhkan format RKAS manual serba Otomatis, download//unduh Format RKAS Manual Otomatis Tahun Anggaran 2021.

 



Cara menghitung Register Penutupan KAS Format BOS-K7B

 

Jumlah Total Penerimaan (D) bersumber dari:

Jumlah Saldo Buku/BKU bulan sebelumnya + Penyaluran Dana BOS (apabila pada bulan tersebut sudah terdapat penyaluran dana BOS) + Bunga Bank + Titipan Pajak pada bulan tersebut yang belum disetorkan.

 

Jumlah Total Penerimaan (K) bersumber dari:

Transaksi-transaksi pembayaran/pengeluaran belanja pegawai, belanja barang & jasa, belanja modal

Saldo Buku (A = D – K):

Jumlah Total Penerimaan – Jumlah Total Pengeluaran

 

Saldo Kas (B):

Sama dengan Saldo Buku (A=D-K), yang diatasnya. Kemudian rincikan Saldo KAS B terdiri dari uang lembaran atau kepingan pada format dibawah nya.

 

Saldo Bank, Surat Berharga Dll:

Diisi dengan jumlah saldo bank yang ada

 

Perbedaan (A – B):

Jumlah Saldo Buku – Jumlah Saldo Kas.

Jika terjadi perbedaan jumlah antara Saldo Buku setelah dikurangi Jumlah Saldo Kas, maka jelaskan perbedaannya.


Format BOS-K7B
Format BOS-K7B

 


Baiklah sahabat, semoga dengan penjelasan yang sedikit tersebut bisa membuat para sahabat mengerti/faham bagaimana cara mengisi Register Penutupan KAS atau Format BOS-K7B ini. Jika sahabat masih bingung maka silahkan sahabat tonton video tutorial Cara Mengisi Register Penutupan Kas atau Format BOS-K7B dibawah ini, dan jangan lupa Like, Shrae, Comment dan SUBSCRIBE ya…

 

 

Untuk sahabat yang membutuhkan format Register Penutupan KAS atau Format BOS-K7B, admin sudah sematkan file excelnya melalui tombol download dibawah:

 

Demikian sedikit mengenai Format Register Penutupan KAS atau BOS-K7B semoga sahabat puas dan faham dengan penjelasannya, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung..

 

Posting Komentar untuk "Format Register Penutupan Kas Format BOS-K7B"