JADWAL DAN LINK PENDAFTARAN DIKLAT GURU BERBAGI SERI SEMANGAT GURU - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

JADWAL DAN LINK PENDAFTARAN DIKLAT GURU BERBAGI SERI SEMANGAT GURU

 

 

Sahabat sdnsobang1.comJadwal dan Link Pendaftaran Diklat Guru Berbagi Seri Semangat Guru. Mengisi Libur Sekolah, Bapak Ibu guru yang berminat dapat mengikuti Diklat Fungsional Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru. Sebagaimana diketahui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) meluncurkann Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru: Kemampuan Nonteknis dalam Adaptasi Teknologi secara daring. Seri ini merupakan komitmen Ditjen GTK untuk terus melanjutkan layanan berbasis digital, yaitu Program Guru Berbagi dan Guru Belajar.

 



Program Guru Belajar dan Berbagi, Seri Semangat Guru: Kemampuan Nonteknis dalam Adaptasi Teknologi. Seri ini akan membantu guru dalam meningkatkan kompetensi kemampuan nonteknis sebagai pendukung penggunaan teknologi  dalam kegiatan belajar mengajar.

 

Peserta diklat Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru, selain akan mendapat sertifikasi diklat fungsional sebagai tanda telah menyelesaikan pelatihan dan pembekalan keterampilan non teknis dalam adaptasi teknologi. Juga akan mendapat pengetahuan tentang pentingnya pemanfaatan teknologi pada metode pembelajaran campuran, perangkat teknologi yang bisa digunakan untuk metode pembelajaran campuran, tahapan-tahapan dalam menyusun konten pembelajaran digital menggunakan teknologi sederhana, berbagai macam pola komunikasi yang terjadi pada metode pembelajaran campuran, penerapan teknologi dan 4C pada pembelajaran, serta pentingnya kolaborasi dalam rangka penerapan teknologi untuk pembelajaran.

 

program pada seri ini berlangsung secara daring dan terbuka untuk semua guru mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK/SMALB, kepala sekolah, pengawas sekolah, tenaga administrasi sekolah yang telah memiliki akun SIMPKB. Tersedia enam paket modul belajar, yaitu Resilience: Tangguh dan Teknologi, Critical Thinking: Berpikir Kritis dan Teknologi, Creativity: Konten dan Teknik Penceritaan, Communication: Komunikasi Efektif, Empowered Teacher: Penerapan Kelas Campuran, Collaboration: Kolaborasi dan Dampaknya.

 

Kegiatan diklat Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru ini mengguanakan moda daring, synchronous (sebanyak) 20 JP melalui pilihan interaktif dan asynchronous 12 JP melalui penugasan pada portal https://gurubelajardanberbagai.kemendikbud.go.id. Di setiap pelajaran, peserta yang berpartisipasi akan menempuh beberapa tahapan. Pertama, peserta menyelesaikan tes prapenilaian di portal daring guru belajar dan berbagi. Kedua, peserta belajar bersama di webinar (synchronous). Ketiga, peserta mengerjakan penilaian tengah dan diberikan tugas untuk belajar mandiri (asynchronous). Keempat, peserta dapat mengerjakan tugas, menonton kembali rekaman webinar dan mencari materi pendukung di portal daring guru belajar dan berbagi. Kelima, setelah mengerjakan tugas asynchronous, peserta mengerjakan kuis penilaian akhir.

 

Kemudian, peserta kembali mengerjakan alur yang sama untuk pelajaran berikutnya sampai total mengerjakan 6 pelajaran. Setelah mengerjakan semua tugas dan kuis dengan total 32 JP, peserta akan mendapatkan sertifikat. “Setelah peluncuran yang dilakukan hari ini, enam minggu ke depan mulai tanggal 30 Juni s.d. 11 Agustus 2021, seminggu sekali setiap hari Rabu akan dilakukan live webinar secara interaktif mulai pukul 13.00-15.30 WIB.

 

Kapan Jadwal dan Link Pendaftaran Diklat Guru Berbagi Seri Semangat Guru?. Bagi yang berminat mengikuti Diklat Fungsional melalui Diklat Fungsional Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru, Jadwal dan Link Pendaftaran Diklat Guru Berbagi Seri Semangat Guru mulai tanggal 18 Juni - 27 Juli 2021. Adapun pelaksanaan kegiatan rencananya terbagi dalam 6 angkatan. Untuk Angkatan 1 dimulai 21 Juni 2021.  Angkatan 2 akan dimulai tanggal 1 Juli 2021. Angkatan 3 akan dimulai tanggal 8 Juli 2021. Angkatan 4 akan dimulai tanggal 15 Juli 2021, Angkatan 5 akan dimulai tanggal 22 Juli 2021 dan Angkatan 6 akan dimulai tanggal 5 Agustus 2021.

 

Adapun Link Pendaftaran Diklat Guru Berbagi Seri Semangat Guru bisa diaksesk melalui https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id kemudian masuk atau login.

 

Demikian informasi tentang Jadwal dan Link Pendaftaran Diklat Fungsional Guru Berbagi Seri Semangat Guru. Semoga ada manfaatnya, terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "JADWAL DAN LINK PENDAFTARAN DIKLAT GURU BERBAGI SERI SEMANGAT GURU"