Juknis Registrasi Lomba Jenjang SD SMP Daring Pada Puspresnas - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Juknis Registrasi Lomba Jenjang SD SMP Daring Pada Puspresnas

 

Sahabat sdnsobang1.com – sebelumnya admin telah membagikan artikel terkait Juknis Lomba FLS2N Jenjang SMA/MA Tahun 2021 pada Puspernas. Kali ini admin update informasi kembali terkait Juknis Registrasi Lomba Jenjang SD SMP Daring Pada Puspernas. Juknis tersebut bentuk file pdf yang sudah admin sematkan melalui link dibawah artikel ini dan bisa sahabat download/unduh dengan mudah.

 



Juknis Registrasi Lomba Jenjang SD SMP Daring Pada Puspernas, telah dikeluarkan oleh Tim Pengembang Dikdas Puspernas pada tanggal 16 Juni 2021 via alamat resminya di https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/.

 

Juknis Registrasi Lomba Jenjang SD SMP Daring Pada Puspernas, langkah pertama terlebih dahulu adalah PRAREGISTRASI sekolah harus melakukan login dan memilih salah satu lomba yang akan diikuti. 1) pilih cabang lomba dan, 2) klik cabang lomba.

Input form kosong Pra registrasi sebagai berikut:

1.    Pilih daftar sekolah

2.    Pilih provinsi

3.    Pilih kabupaten

4.    Pilih kecamatan

5.    Pilih jenis sekolah

6.    Masukan NPSN

7.    Masukan kode Pra Registrasu Dinas Kab/Kota sesuai dengan Cabang Lomba

8.    Lengkapi form coordinator dan isikan email dengan domain GMAIL yang aktif

9.    Klik submit

10.  Alamat email yang dimasukan akan digunakan sebagai username untuk login pada web lomba

 

Jika Pra Registrasi sukses, maka akan muncul: 1) pesan pra registrasi sukses, dan 2) cek kotak masuk pada email yang sudah didaftarkan sebelum expired.

Untuk mengaktifkan akun, buka email masuk dan klik “BUAT SEKARANG” sebelum waktu expired.

 

Kemudian login dengan menggunakan username email dan password yang sebelumnya sudah diinputkan pada masa Pra Registrasi. Login dan Submit.

 

Pada bagian registrasi, daftarakan terlebih dahulu Pelatih/Pembimbing sebelum mendaftarkan Peserta Lomba. Bagi sekolah SD, SMP tambah menggunakan by NISN, MI dan MTS menggunakan manual.

 

Untuk mendaftarkan peserta, klik tambah by NISN untuk SD dan MI/MTS menggunakan manual.

Untuk FLS2N pilih cabang lomba terlebih dahulu sebelum memasukan data peserta lomba. 


Untuk lebih jelasnya silahkan sahabat download Juknis Registrasi Lomba Jenjang SD SMP Daring Pada Puspernas, melalui tautan link dibawah ini:

 

Setelah sekolah melakukan Pra Registrasi maka sekolah harus menguplaod karya seni siswa pada lomba yang akan diikuti, KOSN dan FLS2N memasukan link (google drive/youtube) karya sesuai dengan Juknis yang sudah disebarkan. Untuk Juknis Cek KOSN dan FLS2N [DISINI].

 

Demikian artikel terkait Juknis Registrasi Lomba Jenjang SD SMP Daring Pada Puspernas, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Juknis Registrasi Lomba Jenjang SD SMP Daring Pada Puspresnas"