Solusi Cetak Ulang Kartu Informasi Akun SSCASN Gapake Lama - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Solusi Cetak Ulang Kartu Informasi Akun SSCASN Gapake Lama

 

Sahabat sdnsobang1.com – Sebelumnya admin telah berbagi artikel terkait Solusi-solusi kendala yang terjadi pada saat pendaftaran CPNS PPPK Guru dan Non Guru pada Portal SSCASN 2021, (CekSelengkapnya). Kembali pada kesempatan kali ini saya akan mengupdate artikel terkait Cara Cetak Ulang Kartu Informasi Akun SSCN. Sebelum itu sahabat bisa simak terus ulasan yang akan saya bahas berikut agar sahabat lebih mengerti tentang pembahasan kali ini.

 



SSCASN CPNS, PPPK Guru dan Non Guru

Jika sahabat mendaftar CPNS PPPK Guru dan Non Guru, maka kartu yang satu ini sangatlah penting, karena kartu informasi akun SSCN adalah salah satu syarat untuk mendaftar CPNS, PPK Guru dan Non Guru. sahabat harus menyelesaikan proses pendaftaran terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu ini.

 

Mungkin bagi sahabat yang sudah pernah mendaftar CPNS, PPPK Tahun 2019 untuk mencetak kartu ini sangatlah mudah, namun jika sahabat yang baru pertama kali mendaftar pasti kebingungan untuk cara mencetak kartu ini untuk segera memenuhi persyaratan.

 

Nah, bagi sahabat yang baru pertama kali mendaftar CPNS, PPPK Guru dan Non Guru mungkin pembahasan kali ini akan sangat berguna, karena pada kesempatan kali ini sdnsobang1.com akan memberitahukan kepada sahabat semua bagaimana cara cetak ulang kartu informasi akun SSCN, jadi simak terus ulasan yang akan admin bagikan dibawah ini.

 


Apa Itu Kartu Informasi Akun SSCASN 2021?

Seperti yang sudah admin katakan diatas bahwa kartu ini adalah kartu yang berfungsi sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar CPNS, PPPK Guru dan Non Guru atau calon pegawai negeri sipil, jadi kartu ini sangat berguna dan harus dimiliki bagi sahabat yang mendaftar cpns.

 

Jadi sahabat yang ingin atau akan mendaftar Cpns harus tahu tentang kartu yang satu ini agar nantinya sahabat tidak terlambat ataupun terkena masalah pada saat pendaftaran karena sahabat sudah memenuhi persyaratan yang sudah diberikan ini.

 

Nah, sebelum sahabat mencetak kartunya, sahabat harus mendaftar di situs SSCASN terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu informasi akun sscasn-nya. Setelah itu sahabat bisa langsung cetak kartunya, nah jika sahabat belum tahu caranya, maka sahabat bisa simak ulasan berikut ini.

 


Cara Cetak Kartu Informasi Akun SSCASN 2021

Untuk cara mencetak kartunya cukup mudah untuk dilakukan, seperti yang sudah admin katakan diatas bahwa untuk mencetak kartunya, sahabat harus mendaftar terlebih dahulu di situs resmi SSCASN. Untuk menyelesaikan pendaftaran sahabat bisa mengisi semua data data yang diminta dalam situs ini.

 

Sebelum itu pastikan sahabat masuk ke akun sahabat di dalam situs ini, caranya sahabat tinggal memasukkan nik dan password yang sudah sahabat daftarkan pertama kali, jika sudah, maka sahabat bisa langsung mengisi data yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pendaftaran.

 

Jika sahabat sudah mengisi dan menyelesaikan semua data yang diminta dalam situs ini, maka akan muncul sebuah tombol yang bertuliskan “Cetak Informasi Pendaftaran“. Nah sahabat bisa langsung saja tekan tombolnya untuk mencetak akun SSCASN sahabat.

 

Nah, kebanyakan orang terutama yang baru pertama kali mendaftar pada saat pendaftaran selesai banyak yang lupa atau belum tahu bahwa harus menekan tombol cetak informasi pendaftaran, bagi sahabat yang melewatkan langkah ini baik karena lupa ataupun karena belum tahu, maka sahabat bisa cek ulasan dibawah untuk cara cetak ulang kartunya.

 

Cara Cetak Ulang Kartu Informasi Akun SSCASN 2021

Cara ini pasti sangatlah berguna bagi sahabat yang melewatkan menekan cetak informasi pendaftaran pada saat setelah mengisi data data yang dibutuhkan, Tapi jangan khawatir karena disini saya akan membagikan cara mencetak kembali kartu informasi akun sscasn, maka dari itu simaklah ulasan dibawah ini.

 

Berikut cara mencetak ulang kartu informasi akun sscasn:

  • Pertama, masuk terlebih dahulu ke situs daftar sscasn.bkn.go.id, jika sahabat tidak tahu situsnya, maka sahabat bisa salin dan paste link ini https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login
  • Jika sudah, maka sahabat login kembali ke akun sahabat dengan memasukkan NIK dan Password akun SSCASN sahabat.
  • Kemudian nantinya sahabat akan ditampilkan dengan semacam formulir, nah sahabat bisa isi formulir tersebut dengan lengkap dan pastikan sahabat mengisi dengan data yang benar dan sesuai.
  • Setelah selesai mengisi formulir tersebut dengan benar dan tepat, maka sahabat bisa lanjut ke seleksi yang berikutnya
  • Seleksi berikutnya sahabat akan diperintahkan untuk mengisi formasi yang sahabat inginkan, sahabat tinggal pilih saja formasi yang sahabat inginkan
  • Setelah itu sahabat akan diminta mengupload dokumen yang dibutuhkan
  • Pastikan sahabat tidak salah dalam mengunggah dokumennya.
  • Setelah itu sahabat akan diarahkan ke tahap “RESUME”. Nah jika tadi sahabat salah dalam mengupload dokumen yang diminta, maka sahabat bisa memperbaikinya di tahap yang satu ini.
  • Jika sahabat sudah mengisi data dan mengupload dokumen yang diminta dengan benar, maka sahabat bisa langsung saja tekan akhiri pendaftaran.
  • Setelah itu nanti akan muncul sebuah tombol yang bertuliskan “cetak kartu informasi akun”,
  • lalu sahabat bisa langsung saja menekan tombol tersebut untuk menyimpan informasi akun sscasn yang sudah sahabat buat tadi.
  • Itulah tadi cara cetak ulang kartu informasi akun SSCASN Tahun 2021, bagi sahabat yang lupa, terlewat mencetak informasi akun disaat pendaftaran.

 

CATATAN: Kartu informasi akun hanya bisa dicetak ulang ketika kita sudah menyelesaikan semua tahapan pendaftaran pada portal SSCASN hingga sampai ke tahap RESUME.

 

Penutup

Demikan artikel kali ini yang bisa admin bagikan terkait Cara Cetak Ulang Kartu Informasi Akun SSCASN, semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat semua, dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Solusi Cetak Ulang Kartu Informasi Akun SSCASN Gapake Lama"