Solusi Mengatasi Tidak Terdaftar di Dapodik pada SSCASN PPPK 2021 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Solusi Mengatasi Tidak Terdaftar di Dapodik pada SSCASN PPPK 2021

 

Sahabat sdnsobang1.com – Pendaftaran CPNS PPPK Guru dan Non Guru pada laman sscasnbkngoid sudah dimulai sejak tanggal 30 Juni 2021. Sebelumnya admin telah berbagi artikel terkait Cara Cek Honorer THK-II Database BKN. Kali ini admin update artikel terkait Solusi Mengatasi Tidak Terdaftar di Dapodik pada SSCASN.

 




Dalam pendaftaran PPPK Guru 2021 daftar peserta yang berhak untuk mendaftar pada seleksi PPPK Guru Tahun 2021 adalah guru Honorer THK-II sesuai database THK-II di BKN, Guru Honorer yang masih aktif mengajar di sekolah negeri di bawah kewenangan Pemerintah Daerah dan terdaftar sebagai Guru di Dapodik Kemendikbud, Guru yang masih aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai Guru di Dapodik Kemendikbud dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru dan terdaftar di Database Lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemendikbud. Dalam pendaftaran pppk 2021 ini itulah syarat pendaftaran p3k 2021 termasuk untuk menjawab apakah fresh graduate bisa daftar pppk 2021.

 

BACA JUGA: Cara Verval Ijazah yang Baik dan Benar


Namun ketika kita akan mendaftar PPPK Guru atau mendaftar formasi pppk guru kita gagal karena data kita tidak terdaftar di dapodik dengan pesan galat Anda tidak terdaftar dalam basis data dapodik. Anda hanya bisa mendaftar PPPK Guru bila anda merupakan eks tenaga honorer kategori 2 K-II Padahal Terdaftar di Dapodik.

 

Memang formasi PPPK Guru Hanya Untuk yang Terdaftar di Dapodik, tapi mengapa kita untuk formasi pppk guru belum bisa daftar padahal syarat pppk guru 2021 sudah terpenuhi. Seperti yang kita ketahui dalam pendaftaran pppk guru 2021 fresh graduate tidak bisa daftar cpns namun fresh graduate bisa daftar pppk. Itulah perbedaan cpns dan pppk. Pada video ini saya sajikan Penyebab Anda tidak Terdaftar Dalam Basis Data Dapodik dalam Pendaftaran PPPK Guru dan Solusi Galat! Anda tidak Terdaftar Dalam Basis Data Dapodik dalam Pendaftaran PPPK Guru.

 

Lalu bagaimana Solusi Mengatasi Tidak Terdaftar di Dapodik pada SSCASN?

Sebelum sahabat membuka https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/, siapkan terlebih dahulu berkas yang perlu diupload/diunggah seperti dibawah ini:

1.    Nama Sahabat

2.    Nomor Induk Kependudukan (NIK)

3.    Nomor Kartu Keluarga (KK)

4.    Tempat lahir

5.    Tanggal Lahir

6.    File scan KTP (Kartu Tanda Penduduk) ukuran file max 200kb (file PDF/Image jpg)

7.    File Scan Ijazah (ukuran file max 200 kb, file PDF/Image jpg)

 

Berikut dibawah ini Solusi Mengatasi Tidak Terdaftar di Dapodik pada SSCASN:

  • Kunjungi laman https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/
  • Klik pada kartu Pengecekan Data, Bantuan pengecekan dapodik bagi pelamar PPPK Guru tulisan yang berwarna biru
  • Inputkan dan upload berkas pada form yang kosong sesuai permintaan
  • Inputkan kode CAPTCHA
  • Klik SUBMIT 





Setelah semua proses beres dan tidak ada kesalahan dalam upload/unggah dokumen terkait ukuran dan/atau format, maka sahabat akan menerima kode Token seperti gambar berikut dibawah ini:


 

Solusi Mengatasi Tidak Terdaftar di Dapodik pada SSCASN

Kemudian setelah sahabat menerima kode TOKEN, sahabat ikuti langkah untuk cek kode Token seperti dibawah ini:

  • Kunjungi/klik laman https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/cek_status_tiket
  • Inputkan/masukan kode Token yang sudah diterima
  • Klik Cek status Aduan

Nanti akan muncul status aduan sahabat mengenai Solusi Mengatasi Tidak Terdaftar di Dapodik pada SSCASN, apakah sudah ditindaklanjuti atau masih menunggu (belum dijawab).

 



Untuk lebih jelasnya silahkan sahabat tonton video tutorial Solusi Mengatasi Tidak Terdaftar di Dapodik pada SSCASN pada link berikut:


 

Demikian artikel kali ini terkait Solusi Mengatasi Tidak Terdaftar di Dapodik pada SSCASN, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Solusi Mengatasi Tidak Terdaftar di Dapodik pada SSCASN PPPK 2021"