Pelaksanaan Simulasi ANBK SD SMP SMA SMK Tahun 2021 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pelaksanaan Simulasi ANBK SD SMP SMA SMK Tahun 2021

 

Sahabat sdnsobang1.com – Pelaksanaan Simulasi ANBK SD SMP SMA Tahun 2021. Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Riset dan Teknologi akan menggelar simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada 23-26 Agustus dan 30 Agustus - 2 September 2021. Simulasi ANBK ini diikuti oleh satuan pendidikan jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan sederajat. Termasuk bagi madrasah yang berada di naungan Kementerian Agama.

 

Pelaksanaan Simulasi ANBK SD SMP SMA SMK Tahun 2021

Sebagaimana salinan yang diterima, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Pusat Asesmen dan Pembelajaran, telah mengirimkan surat bernomor 1154/H3/PI.00/2021, tertanggal 12 Agustus 2021. Surat terkait Pelaksanaan Simulasi ANBK Tahun 2021 ini. ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi untuk diteruskan kepada seluruh dinas pendidikan kabupaten/kota dan satuan pendidikan di lingkungan kerja masing-masing.

 

Dalam isi suratnya disebutkan bahwa Pusat Asesmen dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi akan menyelenggarakan simulasi ANBK bagi satuan pendidikan yang akan melaksanakan ANBK tahun 2020/2021.

 

Simulasi akan diselenggarakan dalam dua periode. Periode I mulai tanggal 23 hingga 26 Agustus 2021. Sedang periode II pada tanggal 30 Agustus s.d 2 September 2021.

 

Masih menurut isi surat, Simulasi ANBK diikuti oleh satuan Pendidikan Jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan sederajat. Namun, simulasi kali ini hanya akan diikuti oleh sekolah dan madrasah yang pelaksanaannya berstatus mandiri atau mandiri ditumpangi, baik yang menggunakan moda daring maupun semi daring. Sedang bagi madrasah dan sekolah dengan status menumpang, tidak mengikuti simulasi.

 

Pun, Simulasi wajib dilaksanakan di satuan pendidikan diikuti oleh proktor dan teknisi. Siswa bisa mengikuti simulasi (tidak wajib).

 

Dalam surat tersebut juga disampaikan bahwa penetapan status (mandiri atau menumpang) dan moda (daring atau semi daring) yang dipilih, masih dapat dilakukan hingga selambat-lambatnya tanggal 15 Agustus 2021, pukul 20.00 WIB. Pun bagi madrasah dan sekolah yang mengikuti simulasi dapat memilih waktu pelaksanaan, satu hari dari pilihann yang tersedia. Pemilihan jadwal simulasi akan ditutup pada tanggal 21 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB.

 

Selengkapnya surat Pelaksanaan Simulasi ANBK Tahun 2021 dapat dibaca di bawah. Atau silakan unduh dengan mengklik tombol download yang tersedia.

Pelaksanaan Simulasi ANBK SD SMP SMA Tahun 2021

 

Demikian artikel kali ini terkait Pelaksanaan Simulasi ANBK SD SMP SMA Tahun 2021. semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.


Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Simulasi ANBK SD SMP SMA SMK Tahun 2021"