Telah Dibuka Prakerja Gelombang 18 Berikut Cara Daftarnya - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Telah Dibuka Prakerja Gelombang 18 Berikut Cara Daftarnya

 

Sahabat sdnsobang1.com – Pendaftaran Peserta Kartu Prakerja Gelombang 18 Akan Dibuka. Pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang 18 akan segera dibuka dalam waktu dekat ini.

 

Telah Dibuka Prakerja Gelombang 18 Berikut Cara Daftarnya

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menyatakan pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang 18 akan segera dibuka dalam waktu dekat ini.


Namun, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari belum mau membuka tanggal pastinya karena masih harus menunggu lampu hijau dari Komite Cipta Kerja.

 

"Sobat Prakerja mohon sabar, Insyallah dalam waktu dekat ini gelombang 18 akan dibuka," katanya pada diskusi bertajuk Peranan Program Kartu Prakerja di Masa Pandemi Covid-19, Jumat (13/8).

 

Denni menambahkan bahwa pada semester II 2021 pemerintah sudah menggelontorkan anggaran Rp10 triliun untuk Program Kartu Prakerja yang nantinya akan menyasar kepada 2,7 juta calon penerima.

 

Alokasi tersebut merupakan anggaran yang diputuskan pada awal tahun lalu alias di luar tambahan anggaran akibat PPKM Darurat dan Level.

 

"Untuk semester II kami disediakan anggaran oleh Kementerian Keuangan, sudah diputuskan sejak Januari pada awal tahun ini, bukan dalam rangka PPKM ada anggaran Rp10 triliun untuk sekitar 2,7 juta penerima," jelas dia.

 

Denni juga menambahkan kalau di semester II ini pelatihan akan ditingkatkan kualitasnya. Nantinya, penerima manfaat akan bisa berinteraksi langsung dengan instruktur atau pemberi pelatihan.

Per semester I 2021, PMO telah menyelesaikan program Kartu Prakerja hingga gelombang ke-17. Rencananya, gelombang ke-18 Kartu Prakerja akan digelar pada semester II 2021, namun hingga kini belum dibuka.

 

Tahun ini, pemerintah menambah anggaran Kartu Prakerja sebesar Rp10 triliun menjadi Rp30 triliun. Tambahan dilakukan untuk mengantisipasi dampak ekonomi dari PPKM Darurat.

 

Dengan tambahan dana itu, maka kuota kepesertaan juga bertambah 2,8 juta orang menjadi 8,4 juta orang.

 

Berikut dibawah ini tutorial Pendaftaran Peserta Kartu Prakerja Gelombang 18 Telah Dibuka. Jangan lupa LIKE, Share, dan SUBSCRIBE ya…

 

Demikian informasi kali ini terkait Pendaftaran Peserta Kartu Prakerja Gelombang 18 Akan Dibuka. Yang admin kutip dari https://www.cnnindonesia.com/. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Telah Dibuka Prakerja Gelombang 18 Berikut Cara Daftarnya"