Surat Edaran Pengisian Nilai UPK untuk jenjang PKBM/SKB - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Surat Edaran Pengisian Nilai UPK untuk jenjang PKBM/SKB

 

Sahabat sdnsobang1.com – Sebelaumnya admin telah berbagi postingan terkait Solusi SK Berkala Invalid Dapodik 2022.a. kali ini admin mengupdate artikel masih terkait Dapodik yaitu mengenai Pengisian Nilai UPK untuk jenjang PKBM/SKB. Artikel ini admin kutip dari laman resmi Dapodikdasmen.

 

Surat Edaran Pengisian Nilai UPK untuk jenjang PKBM/SKB

Berikut selengkapnya isi Surat Edaran Pengisian Nilai UPK untuk jenjang PKBM/SKB:

Dengan hormat kami sampaikan bahwa berdasarkan surat edaran Direktorat PMPK No. 2044/PM.01.03/2021 bahwa mengacu pada hasil input nilai UPK di Dapodik, tambahan waktu input nilai UPK per tanggal 15 Agustus 2021 baru sebesar 85%. Oleh karena itu, batas akhir penginputan nilai UPK diperpanjang sampai tanggal 7 September 2021 pukul 23:59.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah telah melakukan pemutakhiran Aplikasi Dapodik versi 2022.a. Adapun perbaikan nilai UPK dilakukan pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.

 

Penginputan nilai UPK (warga belajar) dilakukan oleh PTK yang mengajar pada setiap kelas, dengan menggunakan fitur tukar pengguna atau login aplikasi dapodik menggunakan akun PTK.

 

Bagi satuan Pendidikan yang terkendala jumlah mata pelajaran tidak lengkap pada saat pengisian nilai UPK, dapat mengikuti beberapa Langkah berikut ini:

a)    Login Aplikasi Dapodik

b)    Klik Menu Tarik Data pastikan prosesnya berhasil

c)    Clear Cache History browser

d)    Logout Aplikasi Dapodik

e)    Pilih semester genap 2020/2021 pada halaman login

f)     Pilih menu Rombongan Belajar

g)    Klik Tombol Pembelajaran

h)    Lakukan Perbaiki Pembelajaran.

 

Selengkapnya bagi sahabat yang ingin membutuhkan Panduan Pengisian Nilai UPK untuk jenjang PKBM/SKB, silahkan download Buku Panduannya file pdf melalui tautan link dibawah ini:

 

Demikian artikel kali ini yang bisa admin bagikan terkait Pengisian Nilai UPK untuk jenjang PKBM/SKB, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung. Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

 

Posting Komentar untuk "Surat Edaran Pengisian Nilai UPK untuk jenjang PKBM/SKB"