Surat Edaran Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 6 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Surat Edaran Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 6

 

Sahabat sdnsobang1.com – Surat Edaran Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 6 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor: 0589/B3/GT.03.15/2021 tanggal 28 Desember 2021.

 

Surat Edaran Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 6

Berikut isi dari Surat Edaran Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 6 dibawah ini: 

Dalam rangka menindaklanjuti peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode kelima: Guru Penggerak,  Direktorat  Jenderal  Guru  dan  Tenaga  Kependidikan  Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan,  Riset,  dan  Teknologi  menyelenggarakan  Pendidikan  Guru  Penggerak  (PGP) angkatan  6.  Tujuannya  untuk  menghasilkan  Guru  Penggerak  yang  berperan  menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. 

BACA JUGA: Jawaban Soal ESAI BAKAT SKOLASTIK GURU PENGGERAK

 

PGP angkatan 6 akan dilaksanakan pada sasaran 156 Kabupaten/Kota (daftar kabupaten/kota wilayah sasaran PGP angkatan  6  sebagaimana  Lampiran  1).  Pelaksanaan PGP angkatan 6 direncanakan  akan  dimulai  pada  bulan  Agustus  2022  selama  6  (enam)  bulan  dengan menggunakan pola belajar mandiri terbimbing melalui sistem belajar daring dan luring. PGP Angkatan 6 diawali  dengan  pelaksanaan  rekrutmen  calon  guru  penggerak  melalui  tahapan- tahapan seleksi.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, kami menginformasikan beberapa hal terkait sebagai berikut.

1.    Sasaran calon Guru Penggerak angkatan 6 adalah guru sejumlah 8.000 orang pada jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB. 


2.    Selama  pendidikan  para  guru  tetap  menjalankan  tugas  mengajarnya  di  sekolah  masing- masing. 


3.    Proses rekrutmen calon guru penggerak dilakukan beberapa tahap seleksi yaitu:

  tahap 1 : registrasi, pengisian dan penilaian biodata, dan penilaian esai;

• tahap 2 : penilaian simulasi mengajar dan wawancara. Registrasi akan dibuka mulai tanggal 10 Januari – 18 Februari 2022.


4.    Tim rekrutmen calon  Guru Penggerak adalah Tim Independen yang telah dibekali dengan pelatihan dan dinyatakan lulus sebagai Asesor dengan mengutamakan prinsip transparan, akuntabel, dan berkualitas.    


5.    Informasi proses rekrutmen calon guru penggerak dapat dilihat pada Lampiran 2, atau pada laman: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak.

 

Selanjutnya  kami  mohon  Bapak/Ibu  bersama  dengan  Tim  PGP  Dinas  Pendidikan  Tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota  untuk  menyampaikan  informasi  ini  kepada  guru-guru  terbaik  di wilayah Bapak/Ibu untuk mengikuti proses rekrutmen dan seleksi calon guru penggerak. Untuk pertanyaan lebih lanjut, kami siapkan dan layani melalui alamat surel: guru.penggerak@kemendikbud.go.id.

 

Selengkapnya berikut dibawah ini Surat Edaran Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 6 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor: 0589/B3/GT.03.15/2021 tanggal 28 Desember 2021:

 

Demikian informasi terkiat Surat Edaran Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 6 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor: 0589/B3/GT.03.15/2021 tanggal 28 Desember 2021. Semoga da manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Surat Edaran Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 6"