SURAT PERSETUJUAN VAKSIN ORANGTUA SISWA UNTUK VAKSIN COVID-19 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SURAT PERSETUJUAN VAKSIN ORANGTUA SISWA UNTUK VAKSIN COVID-19

 

Sahabat sdnsobang1.comDownload Format Surat Persetuajuan Orangtua/Wali Siswa Untuk Vaksin Covid-19 anak Sekolah Dasar. Pada kesempatan kali ini admin berbagi file untuk kebutuhan administrasi sekolah dasar terkait Vaksinasi Peserta Didik SD.

 

SURAT PERSETUJUAN VAKSIN ORANGTUA SISWA UNTUK VAKSIN COVID-19

Dilansir dari detikNEWS.com Vaksin Covid untuk anak SD sudah dimulai bulan Desember 2021. Diketahui, jumlah sasaran untuk vaksin anak usia 6-11 tahun ini mencapai 26.5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020.

 

Melansir dari situs Kemkes RI, Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan kick off pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Pelaksanan vaksinasi ini juga sudah sesuai dengan instruksi Presiden.

 

"Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia dan juga mencegah penularan COVID-19," ucap Dirjen Maxi.

 

Untuk itu, mari simak informasi mengenai vaksin Covid untuk anak SD, seperti yang sudah kami rangkum berikut ini.

 

Jenis Vaksin Covid Untuk Anak SD

Diketahui, vaksin yang akan digunakan untuk anak usia 6-11 tahun adalah jenis Sinovac. Vaksin ini sudah mengantongi izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA). Sebanyak 6,4 juta dosis vaksin Sinovac akan digunakan hingga akhir Desember 2021.

 

"Ada 6,4 juta dosis untuk Desember dan kemudian Januari 2022 akan ada tambahan vaksin Sinovac dari Dirjen Farmalkes dan sudah datang, sehingga ini (vaksinasi untuk anak) tidak akan putus," tutur Dirjen Maxi dalam sosialisasinya secara virtual, Minggu (12/12).

 

Wakil Menteri Kesehatan RI dr Dante Saksono Harbuwono juga mengungkap alasan pemerintah menggunakan Sinovac sebagai vaksin untuk anak 6-11 tahun. Salah satunya adalah kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang tergolong ringan.

 

"Berdasarkan kajian dari ITAGI dan evidence based yang dilaksanakan, Sinovac ini memiliki KIPI yang kecil sehingga diprioritaskan untuk anak-anak," katanya saat ditemui di agenda kick off vaksinasi anak 6-11 tahun di SDN Cempaka Putih Timur 03, Jakarta Pusat, Selasa (14/12/2021).

 

Tahapan Pemberian Vaksin Covid Untuk Anak SD

Berikut beberapa tahapan penyuntikan vaksin sinovac untuk anak usia 6-11 tahun, antara lain:

  • Penyuntikan vaksin dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili.
  • Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari.
  • Sebelum pelaksana vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.
  • Ada sejumlah wilayah yang memenuhi kriteria vaksin COVID untuk anak SD.

 

Wilayah Pemberian Vaksin Covid Untuk Anak SD

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.

 

Sampai saat ini sebanyak 8,8 juta jiwa dari 106 kabupaten/kota dari 11 provinsi yang sudah memenuhi kriteria tersebut, yaitu Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, dan Bali.

 

Untuk tempat pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan di Puskesmas, rumah sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya baik pemerintah maupun swasta termasuk pos-pos pelayanan vaksinasi, dan sentra vaksinasi.

 

Selain itu, Dirjen Maxi juga mengharapkan pelayanan vaksin Covid untuk anak usia 6-11 tahun ini akan diadakan di sekolah atau satuan pendidikan lainnya.

 

"Termasuk yang kami harapkan pos pelayanan vaksinasi di sekolah atau satuan pendidikan lainnya, atau lembaga kesejahteraan sosial anak seperti panti asuhan," kata Dirjen Maxi.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, admin kali ini sengaja akan membagikan FORMAT SURAT PERSETUJUAN VAKSIN ORANGTUA SISWA UNTUK VAKSIN COVID-19 berupa file word yang bisa disesuaikan dan diedit dengan mudah.

 

Berikut dibawah ini admin tampilkan contoh FORMAT SURAT PERSETUJUAN VAKSIN ORANGTUA SISWA UNTUK VAKSIN COVID-19:


 

Bagi sahabat yang membutuhkan file FORMAT SURAT PERSETUJUAN VAKSIN ORANGTUA SISWA UNTUK VAKSIN COVID-19, download/unduh melalui tautan lin dibawah ini:

 

Demikian artikel kali ini terkait FORMAT SURAT PERSETUJUAN VAKSIN ORANGTUA SISWA UNTUK VAKSIN COVID-19, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih sudah berkunjung.


Posting Komentar untuk "SURAT PERSETUJUAN VAKSIN ORANGTUA SISWA UNTUK VAKSIN COVID-19"