Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 6 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 6


Sahabat sdnsobang1.com – Download Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 6. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dirjen GTK telah merillis Surat Resminya dengan Nomor: 1059/B3/GT.03.15/2022, pada tanggal 12 April 2022.

 


Berikut dibawah ini selengkapnya isi Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 6. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dirjen GTK telah merillis Surat Resminya dengan Nomor: 1059/B3/GT.03.15/2022, pada tanggal 12 April 2022:

BACA JUGA: Juknis Simulasi Mengajar dan Wawancara Guru Penggerak

 

Menindaklanjuti surat kami nomor 0589/B3/GT.03.15/2021, tanggal: 28 Desember 2021, hal: Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 6, kami sampaikan bahwa Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 1 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan  6.  Seleksi  tahap  1  dilakukan  melalui  penilaian  CV,  Unggahan Dokumen, dan Esai. 

 

Berkenaan dengan proses seleksi tahap 1 dimaksud, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1.    Pendaftar CGP yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 131.444 orang.

 

2.    CGP yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen, dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 55.285 orang.

 

3.    CGP yang dinyatakan lulus tahap 1 angkatan 6 berjumlah 12.807 orang (lampiran 2) dan yang bersangkutan  berhak  untuk  mengikuti  seleksi  tahap  2. Proses seleksi  tahap  2 meliputi simulasi mengajar dan wawancara.

 

4.    Sebelum melakukan simulasi  mengajar  CGP  diwajibkan  menyusun  RPP  dan mengunggahnya  pada  portal  https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/  pada rentang waktu tanggal  16 April 2022 pukul 08.00 WIB s.d. 22 April 2022 pukul 12.00 WIB  dan  disinkronkan  dengan  SIMPKB.  Rambu-rambu  penyusunan  RPP,  petunjuk simulasi mengajar, dan petunjuk pelaksanaan wawancara dapat dilihat pada lampiran 1. 

 

5.    Seleksi simulasi mengajar dan wawancara akan dilaksanakan secara daring (online) mulai tanggal 18 April 2022 s.d. 21 Juni 2022.

 

6.    Selanjutnya kami mohon perkenan Saudara untuk dapat menyampaikan informasi hasil seleksi tahap 1 ini, kepada  CGP yang dinyatakan lulus untuk mempersiapkan diri mengikuti proses seleksi tahap 2.

 

Petunjuk Pelaksanaan Simulasi Mengajar dan Wawancara Calon Guru Penggerak

 

A.   Petunjuk Umum Seleksi Simulasi Mengajar 

1.     Pelaksanaan seleksi Simulasi Mengajar akan dilakukan secara daring (online) dengan aplikasi  Google  Meet  dan  tanpa  dihadiri  oleh  murid  (Peserta  harus  memiliki  akun Google dan menggunakan browser Chrome).

 

2.     Seleksi Simulasi Mengajar akan dinilai oleh 2 (dua) asesor. 3.  Peserta  seleksi  menyiapkan  diri  dengan  baik  untuk  melakukan  Simulasi  Mengajar.

 

3.     Kandidat  diharapkan  hadir  5  menit  sebelum  waktu  pelaksanaan  seleksi  Simulasi Mengajar yang akan diinformasikan melalui aplikasi SIMPKB.

 

4.     Peserta  menyiapkan  hal  berikut  untuk  mengikuti  seleksi  Simulasi  Mengajar  sebagai berikut:

 

a.    Ruangan yang kondusif, memiliki pencahayaan yang baik, dan tersedia akses listrik dan  internet (asesor  berhak  menghentikan  seleksi  jika  dilakukan  di  lokasi  yang tidak  cocok  seperti:  di  dalam  angkutan  umum  atau  tempat  umum  yang  terlalu berisik)

 

b.    Alat  dan  bahan  yang  diperlukan  untuk  Simulasi  Mengajar  (contoh:  rencana pembelajaran, papan tulis kecil/kertas putih besar, alat peraga, spidol, dll)

 

c.     Jaringan internet yang baik dan cadangan sambungan internet

 

d.    Komputer/Laptop/perangkat elektronik  dengan  Kamera  Video  dan Speaker/Microphone yang baik

 

e.    Meletakkan  komputer/laptop/perangkat  elektronik  yang  mampu  menampilkan gambar  kandidat  secara  penuh/seluruh  badan  dalam  pelaksanaan  simulasi  dan menangkap suara dengan baik. (lihat contoh tampilan kandidat)

 

5.     Melakukan  latihan  panggilan  video  melalui  Google  Meet  dengan  orang  lain  untuk memeriksa kualitas suara dalam panggilan video, sebelum pelaksanaan seleksi. 

6.     Calon peserta diharapkan berdiri saat melakukan simulasi mengajar   

 

Untuk lebih lengkapnya admin tampilkan Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 6. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dirjen GTK telah merillis Surat Resminya dengan Nomor: 1059/B3/GT.03.15/2022, pada tanggal 12 April 2022 melalui google drive dibawah ini:

DOWNLOAD

 BACA JUGA: Juknis Simulasi Mengajar dan Wawancara Guru Penggerak


Demikian informasi kali ini terkait Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 6. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dirjen GTK telah merillis Surat Resminya dengan Nomor: 1059/B3/GT.03.15/2022, pada tanggal 12 April 2022, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.


Posting Komentar untuk "Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 6"