Download Buku PAUD Kurikulum Merdeka Lengkap - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Buku PAUD Kurikulum Merdeka Lengkap

 

Sahabat sdnsobang1.com – Download Buku PAUD Kurikulum Merdeka Belajar Lengkap. Pusat Kurikulum dan Perbukuan mengembangkan kurikulum beserta buku teks pelajaran (buku teks utama) untuk satuan Pendidikan Anak Usia Dini yang mengusung semangat merdeka belajar.

 


Kebijakan pengembangan kurikulum ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 958/P/2020 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

 

Kurikulum ini memberikan keleluasaan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya. Untuk mendukung pelaksanaan kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum. Buku teks pelajaran merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru.

 

Pada tahun 2021, kurikulum dan buku teks pelajaran untuk Satuan PAUD ini akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1177/M/2020 tentang Program Sekolah Penggerak. Tentunya umpan balik dari guru, orang tua, dan masyarakat di Sekolah Penggerak sangat dibutuhkan untuk penyempurnaan kurikulum dan buku teks pelajaran ini.

 

Disclaimer: Buku ini disiapkan oleh Pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan buku pendidikan yang bermutu, murah, dan merata sesuai dengan amanat dalam UU No. 3 Tahun 2017.

 

Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Buku ini merupakan dokumen hidup yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis atau melalui alamat surel buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

 

Buku Panduan Guru Kurikulum Merdeka Jenjang PAUD ini terdiri dari Buku belajar dan bermain berbasis buku, Jati diri, literasi dan steam, pengembangan pembelajaran, dan Projek penguatan profil pelajaran pancasila.

 

Selengkapnya, bagi anda yang ingin mendonload Buku Jenjang PAUD Kurikulum Merdeka silahkan melalui tautan link yang ada di bawah ini:

 

Demikian artikel akli ini terkait Download Buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kurikulum 2013 Merdeka Belajar Terbaru yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.


Posting Komentar untuk "Download Buku PAUD Kurikulum Merdeka Lengkap"