PNS DAN PPPK WAJIB MENGGUNAKAN PAKAIAN SERAGAM BATIK KORPRI MODEL BARU (PERMENDAGRI Nomor. 025/3293/SJ) - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PNS DAN PPPK WAJIB MENGGUNAKAN PAKAIAN SERAGAM BATIK KORPRI MODEL BARU (PERMENDAGRI Nomor. 025/3293/SJ)

 

Sahabat sdnsobang1.com – Download Surat Edaran Mendagri tentang PNS dan PPPK Wajib Menggunakan Pakaian Seragam Batik KORPRI model Baru terdapat dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 025/3293/SJ Tentang Pakaian Seragam Batik KORPRI Bagi PNS dan PPPK di Lingkungan Pemerintah Daerah.



Edaran tersebut diterbitkan untuk menindaklanjuti ketentuan Pasal 6 dan Pasal 126 ayat (1) Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Dewan Pengurus KORPRI Nasional Nomor 01 Tahun 2021 tentang Pakaian Seragam Batik Korps Pegawai Republik Indonesia.

 

Dalam Surat Edaran Mendagri tentang PNS dan PPPK di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Wajib Menggunakan Pakaian Seragam Batik KORPRI model Baru, dinyatakan hal-hal sebagai berikut:

1. Pegawai Aparatur Sipil Negara yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terhimpun pada wadah Korps Profesi Pegawai ASN Republik Indonesia.

2. Pakaian Seragam Batik KORPRI adalah pakaian seragam untuk seluruh anggota KORPRI dengan corak serta spesifikasi teknis, warna, kain/bahan sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Surat Edaran ini.

3. Penggunaan Pakaian Seragam Batik KORPRI mempedomani ketentuan Pasal 11 Peraturan Melted Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

 

Tipe Kain Pakaian Seragam KORPRI

Berdasarka Surat Edaran Dewan Pengurus Nasional KORPRI Tipe kain pakaian seragam KORPRI terdiri atas:

1) Spesifikasi C 40 S dan

2) Spesifikasi C 50 S.

Adapun Pemasaran Pakaian Seragam Batik KORPRI dapat dilakukan melalui Koperasi Dewan Pengurus KORPRI Nasional.

 

Terkait Pengadaan Seragam Batik KORPRI;

1) Pengadaan Seragam Batik KORPRI diharuskan mengacu pada peraturan dan perundang-undangan tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah;

2) Untuk menjamin keaslian Pakaian Seragam Batik KORPRI maka Perusahaan yang bermaksud mengikuti tender agar berkoordinasi dengan Koperasi Dewan Pengurus KORPRI Nasional.


Download Permendagri Nomor 025/3293/SJ 

Bagi yang membutuhkan salinan Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 025/3293/SJ Tentang Pakaian Seragam Batik KORPRI Baru Bagi PNS dan PPPK di Lingkungan Pemerintah Daerah, silahkan unduh dibawah ini:

 

Demikian informasi tentang Download Surat Edaran Mendagri Nomor 025/3293/SJ Tentang Pakaian Seragam Batik KORPRI Baru Bagi PNS dan PPPK di Lingkungan Pemerintah Daerah. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "PNS DAN PPPK WAJIB MENGGUNAKAN PAKAIAN SERAGAM BATIK KORPRI MODEL BARU (PERMENDAGRI Nomor. 025/3293/SJ)"