Laporan Operator Dapodik Bukti Dukung PMM - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Laporan Operator Dapodik Bukti Dukung PMM


Sahabat sdnsobang1.com – Download Unduh Laporan Bukti Dukung di PMM Laporan OPS Dapodik. Salah satu bukti dukung yang perlu disiapkan oleh guru yang memiliki tugas tambahan sebagai Operator Dapodik yaitu menyusun laporan operator dapodik. Melalui laporan tersebut, operator dapodik dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai proses pemutakhiran data siswa, dan verifikasi data pendidik dan tenaga kependidikan melalui Aplikasi Dapodik.

 




Selain itu, didalam laporan tersebut juga mencakup upaya pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, yang merupakan elemen penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Pengelolaan data sarana sekolah tidak hanya memberikan gambaran kondisi fisik, tetapi juga menggambarkan tanggung jawab kolektif untuk menciptakan ruang pembelajaran yang aman, nyaman, dan inspiratif bagi para siswa.

 

Diharapkan melalui laporan ini dapat memberikan pandangan yang jelas dan informatif kepada semua pihak terkait, termasuk pengelola sekolah, guru, orang tua, dan stakeholder lainnya agar satuan pendidikan dapat terus berkembang dan memberikan layanan pendidikan terbaik bagi para siswa.

 

Struktur Laporan OPS Dapodik di PMM

Mekanisme penyusunan laporan operator dapodik disesuaikan dengan kondisi dan para penyusun dapat mengreasinya sendiri. Namun, umumnya seperti berikut ini.

1.    Judul

2.    Pendahuluan

3.    Daftar Tugas Utama Operator Dapodik

4.    Rincian Tugas Operator Dapodik

5.    Refleksi dan Tindak Lanjut

6.    Dokumentasi 

 

Tugas Utama Operator Dapodik

Berikut ini merupakan daftar utama tugas operator dapodik:

1.    Pemutakhiran Data Siswa (Memeriksa dan mengupdate data siswa di Dapodik. Mengidentifikasi perubahan alamat, nomor telepon, dan informasi lainnya. Menjamin keakuratan dan kelengkapan data siswa.)

2.    Pemutakhiran Data Pembelajaran Guru (Memeriksa dan mengupdate data pembelajaran guru di Dapodik. Menyinkronkan jadwal mengajar dan mata pelajaran yang diampu. Memastikan kelengkapan informasi terkait kegiatan pembelajaran.)

3.    Validasi Data Peserta Ujian Sekolah (Melakukan validasi data peserta ujian sekolah di Dapodik. Memastikan keakuratan dan kelengkapan data peserta ujian. Menyusun daftar peserta ujian sesuai dengan data yang telah divalidasi).

4.    Verivikasi PTK (Melakukan verifikasi data PTK di Dapodik. Memastikan keabsahan dan keakuratan data identitas pendidik dan tenaga kependidikan. Menyinkronkan informasi mengenai kualifikasi dan tugas pokok PTK dengan data di Dapodik.)

5.    Pemutakhiran Data Sarana (Menyusun laporan kondisi sarana dan prasarana sekolah. Memastikan data sarana dan prasarana di Dapodik akurat dan terkini. Memonitor perbaikan dan pemeliharaan sarana sekolah.)

6.    Penyusunan Laporan Dapodik (Menyusun laporan bulanan dan semesteran untuk Dapodik. Merekapitulasi data siswa, pembelajaran, sarana, dan prasarana sekolah.)

 

Unduh Contoh Laporan Operator Dapodik Sebagai Salah Satu Bukti Dukung di PMM

Bagi yang memerlukan, silahkan Download >> Laporan Operator Dapodik sebagai Bukti Dukung di PMM.

 

Demikian informasi tentang Contoh Laporan Operator Dapodik Bukti Dukung PMM yang bisa admin bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih sudah berkunjung.


Posting Komentar untuk "Laporan Operator Dapodik Bukti Dukung PMM"