Contoh Surat Tugas Guru untuk Mengikuti Workshop - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Tugas Guru untuk Mengikuti Workshop

 

sdnsobangsatu.comSurat tugas guru adalah sebuah surat yang dibuat oleh pihak sekolah dalam hal ini yang memberikan atau disetujui oleh kepala sekolah sebagai pihak yang bertanggung jawab di sekolah yang mana diberikan kepada guru untuk mengadakan atau mengikuti suatu kegiatan yang mana kegiatan tersebut sifatnya kedinasan.

 

Contoh Surat Tugas Guru untuk Mengikuti Workshop

Tugas atau kegiatan ini bermacam-macam, seperti pelatihan atau seminar, TOT atau pelatihan workshop, entah itu tingkat kecamatan, kabupaten, hingga tingkat nasional.

 

Nah biasanya panitia akan mewajibkan peserta yang mana berasal dari guru membawa surat tugas ini sebagai syarat mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini ditujukan agar tak ada guru yang asal masuk, mengikuti kegiatan tanpa adanya pertanggung jawaban secara kedinasan.

 

Biasanya surat tugas ini diterbitkan oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan menjadi surat pengantar bagi lembaga pendidikan, yang akan memberikan penjelasan bahwa lembaga tersebut mengirimkan seorang gurunya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

 

Sebenarnya surat tugas guru ini tidak jauh beda dengan surat tugas pada umumnya, hanya saja disini yang ditugaskan adalah seorang guru dan pengirimnya adalah kepala sekolah selaku penanggung jawab disekolah. Untuk formatnya tetap sama dengan surat tugas biasanya.

 

Berikut admin tampilkan gambar contoh surat tugas guru silahkan anda perhatikan baik-baik agar lebih paham lagi:

 


 

Bila anda ingin mendownload contoh surat tugas guru dalam format .DOC silahkan klik link yang tersedia dibawah ini:

 

Demikian penjelasan singkat Contoh Surat Tugas Guru untuk Mengikuti Workshop yang dapat kami berikan pada artikel kali ini. tadi penjelasan singkat beserta 1 contoh surat tugas guru yang dapat kami berikan pada artikel kali ini. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung..

2 komentar untuk "Contoh Surat Tugas Guru untuk Mengikuti Workshop"