Download SK Satgas Covid-19 Satuan Pendidikan Doc - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download SK Satgas Covid-19 Satuan Pendidikan Doc

 

Sahabat sdnsobang1.com – Sebelumnya admin telah berbagi artikel terkait Surat Pernyataan PTMT Satuan Pendidikan. Kali ini admin update artikel masih terkait dengan Pandemi Covid 19. SK Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Satuan Pendidikan ini berupa file doc yang bisa sahabat download/unduh di akhir postingan ini.

 

SK Satgas Covid-19 Satuan Pendidikan Doc

Sebagai persiapan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2021/2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyusun dan menerbitkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran PAUDDIKDASMEN di Masa Pandemi COVID-19 ini untuk membantu guru dan satuan pendidikan dalam menyelenggarakan pembelajaran di masa pandemi COVID-19. Diharapkan dengan panduan ini, guru dan tenaga kependidikan mempunyai acuan dalam merancang, melaksanakan, memandu dan mengembangkan pembelajaran yang efektif pada tahun ajaran 2021/2022.

 

Pandemi COVID-19 telah mengubah praktik dan kebiasaan belajar, bukan saja di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Pembelajaran yang biasanya dilakukan di satuan pendidikan kemudian berpindah menjadi belajar dari rumah. Guru dan peserta didik terlibat dalam pembelajaran jarak jauh yang menghadirkan sejumlah tantangan mulai dari ketersediaan peralatan digital dan jaringan internet, kondisi psikososial peserta didik maupun guru, disparitas kompetensi guru hingga rendahnya keterlibatan orang tua/wali peserta didik dalam pembelajaran.

 

Meski beragam kondisinya, hampir semua peserta didik, guru, dan orang tua mengalami pengalaman belajar berbeda yang membutuhkan waktu adaptasi. Meski telah banyak kebijakan dan program untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19, perubahan pola pembelajaran yang begitu drastis berisiko menyebabkan penurunan kualitas pembelajaran. Padahal kualitas pembelajaran merupakan kunci dari hasil belajar peserta didik. Jika kualitas belajar menurun, hasil belajar peserta didik pun cenderung menurun (learning loss).

 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran PAUDDIKDASMEN di Masa Pandemi COVID-19.  Sebagai upaya menerjemahkan keputusan bersama tersebut untuk dioperasionalkan oleh guru dan tenaga kependidikan, maka disusun Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran PAUDDIKDASMEN di Masa Pandemi COVID-19. Download Panduan Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 (DISINI).

 

Dalam melaksanakan tugas, Tim Gugus Tugas Satuan Pendidikan dapat melibatkan dan/atau berkoordinasi dengan segala sumber daya yang ada baik dari internal maupun eksternal dengan tetap berpedoman pada Keputusan Bersama 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2029/2021 Dan Tahun Akademik 2021/2022 Di Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

 

Berikut Susunan Keanggotaan Tim Gugus Tugas Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan satuan pendidikan, terdiri dari:

A.    Pengarah

B.    Pelaksana

Ketua

Sekretaris

C.   Bidang

1.    Tim Pembelajaran Psikososial dan Tata Ruang

2.    Bidang Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan

3.    Bidang  Hubungan Masyarakat

 

SK Satuan Tugas Covid-19 Satuan Pendidikan tersebut ditandatangani oleh kepala sekolah, selanjutnya disimpan sebagai arsip kemudian di layangkan ke Satuan Tugas Tingkat Kecamatan di daerah masing-masing.

 

Untuk lebih jelasnya, admin tampilkan SK Satgas Covid-19 Satuan Pendidikan berupa file doc sebagai bahan referensi sahabat semua berikut dibawah ini:

 

Berikut dibawah ini link doanload/unduh SK Satgas Covid-19 Satuan Pendidikan file doc, sebagai bahan referensi sahabat untuk satuan pendidikan naungan sahabat dibawah ini:

 

Demikian artikel kali ini terkait Surat Keputusan (SK) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada satuan pendidikan, semoga Sk tersebut bisa menjadi bahan referensi di instansi masing-masing, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Download SK Satgas Covid-19 Satuan Pendidikan Doc"