Cara Login Supervisi LPMP Banten 2021 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Login Supervisi LPMP Banten 2021

 

Sahabat sdnsobang1.com – Sebelumnya admin telah berbagi artikel terkait PANDUAN SUPERVISI LPMP BANTEN 2021. Kali ini admin update artikel masih terkait Supervisi LPMP Banten Tahun 2021, yaitu Cara Login ke Supervisi LPMP Banten Tahun 2021.

 

Cara Login Supervisi LPMP Banten 2021

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Kementerian  Pendidikan  dan  Kebudayaan  Republik  Indonesia  merupakan perpanjangan tangan dari kemdikbud yang berada di setiap provinsi senusantara. Kehadiran LPMP Banten tentunya selalu  berupaya  memberikan  kontribusi  yang  nyata  bagi peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Banten.

 

Supervisi  satuan  pendidikan  dasar  dan  pendidikan  menengah  dalam  pencapaian standar  nasional  pendidikan  adalah  salah  satu  tugas  pokok  dan  fungsi  dari LPMP  Banten. LPMP Banten  berusaha  untuk  memberikan  yang  terbaik  dalam  pelayanan  terhadap masyarakat  pendidikan  di  Provinsi  Banten  agar  peningkatan  mutu  pendidikan  bisa  terasa dan  nyata  dalam  keseharian.  LPMP Banten mengembangkan aplikasi supervisi untuk mempermudah masyarakat pendidikan.

 

Baiklah, langsung saja ke pembahasan kali ini yaitu Cara Login Supervisi LPMP Banten Tahun 2021, berikut dibawah ini:

Kunjungi laman http://supervisi.lpmpbanten.id/ maka tampilannya akan seperti ini

Cara Login Supervisi LPMP Banten 2021


Inputkan Username NPSN sekolah dan Password dengan (supervisi2021) dan klik tombol “MASUK/LOGIN”


Pada beranda Supervisi Mutu LPMP Banten terdapat beberapa menu, yaitu diantaranya:

Supervisi Kepala Sekolah;

Sekolah;

Menu Sekolah adalah menu untuk menambahkan sekolah ke aplikasi, jika sekolah belum ada. Pada menu sekolah terdapat nama kepala sekolah, NPSN, alamat lengkap sekolah, serta pengaturan (tombol gerigir) untuk megatur/mengedit pimpinan/kepala sekolah jika ada mutasi/rotasi.

 

Guru Sekolah,

Pada menu Guru Sekolah berfungsi untuk menambahkan/mengedit/menghapus guru yag ada pada sekolah yang akan di supervisi oleh KS.

 

Formulir Supervisi;

Menu formulir supervisi berguna untuk memilih guru, identitas guru dan pada tahap berapa guru tersebut akan di supervisi oleh KS.

 

Hasil Supervisi KS;

Pada menu ini sahabat bisa melihat rekapan nilai yang sudah diinputkan oleh KS pada formulir supervisi yang terdiri dari nilai, administrasi, RPP, pembelajaran dan penilaian. Serta terdapat tombol print dan hapus/delete.

 

Hasil Supervisi PS;

Pada menu ini kita bisa melihat sudah atau belum Pengawas Binaan sekolah menilai/menyetujui supervise KS terhadap guru. Penilaian tersebut terdiri dari, SPMI, Manajemen, Pembelajaran dan SKL. Terdapat juga tombol “LIHAT” apabila KS akan melihat hasil dari Supervisi PS tersebut.

 

Download, dan

Pada menu ini terdapat progres/prosentase hasil dari supervisi KS terhadap guru, dan hasil tersebut bisa diunduh/eksport file.

 

Nama Sekolah.

Pada menu ini terdapat tombol “LOGOUT” dan “UBAH PASSWORD”. Silahkan sahabat ubah password agar keamanan data pada aplikasi supervisi mutu LPMP Banten 2021 terjaga kerahasiaannya. Gunakan password yang mudah diingat, atau boleh disamakan dengan password dapodik sekolah.

 

Untuk lebih jelasnya silahkan sahabat download/unduh PANDUAN SUPERVISI LPMP BANTEN TAHUN 2021 file pdf melalui tautan link dibawah ini:

 

Demikian artikel kali ini terkait Cara Login Supervisi LPMP Banten Tahun 2021, Aplikasi Supervisi Mutu LPMP Banten Tahun 2021. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Cara Login Supervisi LPMP Banten 2021"