Jadwal Pengisian DRH Tahap 1 dan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahap 2 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jadwal Pengisian DRH Tahap 1 dan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahap 2


Sahabat sdnsobang1.com – Jadwal Pengisian DRH Tahap 1 dan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahap 2. Pada Postingan kali ini admin update informasi terkait Jadwal Pengisian DRH Tahap 1 dan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahap 2.

 

Jadwal Pengisian DRH Tahap 1 dan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahap 2

Pengumuman yang semula dijadwalkan pada 16 desember 2021 kabarnya akan ditunda menjadi Hari Sabtu 18 Desember 2021. namun hingga sekarang belum ada pengumuman resminya dari pejabat kemendikbudristek.

 

Dikutip dari salah satu media online, Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani menjelaskan penundaan pengumuman karena panitia harus menyeleksi dan menentukan passing grade mengingat peserta P3K Tahap 2 pesertanya lebih banyak dari tahap 1. Menurutnya, penentuan kelulusan PPPK guru tahap II berbeda dengan seleksi pertama.

 

“Jika seleksi PPPK tahap I peserta dengan nilai passing grade tertinggi, tetapi bukan guru induk, belum tentu bisa lulus. Kecuali guru di sekolah induk tidak ada atau tidak lulus passing grade. Di seleksi PPPK guru tahap II ini penentuan kelulusannya bukan melihat guru induk atau non-induk, tetapi berdasarkan capaian nilai passing grade-nya,” terang Nunuk dalam kanal YouTube Kemendikbudristek, dikutip pada Rabu (15/12).

 

Kebijakan ini, kata Nunuk sesuai dengan Peraturan MenPAN-RB Nomor 28 Tahun 2021 yang mana tidak menggunakan sistem guru induk dan non-induk di seleksi PPPK guru tahap II.

Selain itu tidak lagi mengelompokkan para peserta menjadi kelompok guru induk dan non-induk seperti tahap I. 

“Jadi tahap kedua ini status semua guru sama, tidak ada induk dan non-induk,” ucapnya.


Dalam penentuan kelulusan hasil seleksi PPPK guru tahap II, jelas Nunuk, nilai seluruh peserta pada formasi yang dilamar akan dilakukan perangkingan berdasarkan nilai tertinggi.


“Jadi semua peserta punya hak dan peluang sama. Yang tertinggi nilainya itu dinyatakan lulus PPPK guru tahap II,” terangnya.

 

Jadwal Pengumuman kelulusan PPPK Tahap 2 Terbaru

Jadwal Pengisian DRH Tahap 1 dan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahap 2


Berikut jadwal pengumuman kelulusan yang bersumber dari salah satu grup WA Guru PPPK:

1.    Pengumuman Kelulusan 18 - 19 Desember 2021

2.    Masa sanggah 20 s.d. 22 Desember 2021

3.    Jawab sanggah 20 s.d. 27 Desember 2021

4.    Pengisian DRH 1-18 Januari 2022

5.    Usul Penetapan NIP PPPK Guru 19 Januari - 18 Februari 2022

sumber: grup pppk WA

 

CARTATAN: Untuk informasi lebih valid pelamar wajib memantau portal guru pppk kemendikbud atau akun sscn bkn masing-masing.

 

Demikian artikel kali ini terkait Jadwal Pengisian DRH Tahap 1 dan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahap 2. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Jadwal Pengisian DRH Tahap 1 dan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahap 2"