Solusi Memperbaiki Riwayat Pendidikan PTK di Dapodik Versi 2022 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Solusi Memperbaiki Riwayat Pendidikan PTK di Dapodik Versi 2022

 

Sahabat sdnsobang1.com – Berikut dibawah ini Solusi Memperbaiki Riwayat Pendidikan PTK di Dapodik Versi 2021. Salah satu perubahan yang terjadi di Aplikasi Dapodik Versi 2021 adalah pengguna tidak bisa merubah riwayat pendidikan formal PTK melalui aplikasi Dapodik. Hal tersebut dikarenakan riwayat pendidikan dengan kualifikasi S1 pada GTK merupakan salah satu data yang dimanfaatkan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan terkait proses transaksional tunjangan profesi guru.

 

Solusi Memperbaiki Riwayat Pendidikan PTK di Dapodik Versi 2021

Untuk dapat melakukan perbaikan atau perubahan pada riwayat pendidikan formal PTK, pengguna cukup mengakses melalui laman individual PTK secara online atau melalui manajemen Dinas Pendidikan.

 

Berikut ini adalah langkah-langkah memperbaiki riwayat pendidikan PTK:

1. Silahkan buka browsernya terlebih dahulu. Bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox dan lain sebagainya.

2. Kunjungi laman https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ dan login menggunakan akun PTK yang bersangkutan. Jika login berhasil maka akan keluar laman seperti gambar berikut:



3. Selanjutnya klik menu Pendidikan.

4. Klik Pendidikan Formal dan kemudian klik tanda pensil, maka akan keluar rincian riwayat pendidikan PTK seperti gambar berikut:



5. Isikan Jenjang, Satuan Pendidikan, Fakultas, Bidang Studi, Kependidikan, Gelar dan Tahun masuk, Tahun Lulus dan NIS/NISN/NIM.

6. Jika PTK tersebut sedang meneruskan pendidikan, maka isikan data Masih Studi / Kuliah, Semester dan Rata-Rata Ujian Akhir / IPK / GPA.



7. Klik Simpan

8. Silahkan lanjutkan dengan proses sinkron Aplikasi Dapodiknya agar perubahan riwayat pendidikan PTK tersebut masuk ke dalam Aplikasi Dapodik.

9. Selesai

 

Demikian tutorial tentang Solusi Memperbaiki Riwayat Pendidikan PTK di Dapodik Versi 2022 yang bisa admin bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Solusi Memperbaiki Riwayat Pendidikan PTK di Dapodik Versi 2022"