INFO GTK LULUSAN PPG 2021 TIDAK VALID? BEGINI SOLUSI DAN CARANYA - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

INFO GTK LULUSAN PPG 2021 TIDAK VALID? BEGINI SOLUSI DAN CARANYA

 

Sahabat sdnsobang1.comBegini solusi Info GTK Lulusan PPG 2021 masih tidak VALID. Pada kesempatan kali ini admin kembali update artikel masih terkiat INFO GTK. Sebelumnya admin telah berbagi Cara Ganti Password Info GTK Sesuai Aturan terbaru.

 

INFO GTK LULUSAN PPG 2021 TIDAK VALID? BEGINI SOLUSI DAN CARANYA

Untuk lohin info GTK masih seperti yang dulu yaitu menggunakan 2 Cara: 1) Login langusng kea kun GTK, dan 2) Login menggunakan SSO Dapodik. Saran admin lebih baik menggunakan cara login yang ke 2 (dua) karena lebih efektif (walaupun server lagi jelek/error).

Berikut Gambar Cara efektif Login ke laman Info GTK melalui Tombol SSO:



Jika sudah login menggunakan akun GTK, maka sahabat Lulusan PPG 2021 akan langsung melihat beranda info GTK. Biasanya info GTK jika banyak yang mengakses maka akan selalu TIDAK VALID, jangan panic, sering reaload dan bersabar, itu kunci sementara ya.. heee…

 

Ketika sahabat Lulusan PPG 2021 menemukan status Verifikasi Tunjangan Profesi masih banyak yang centang/ceklis/cakra MERAH, seperti gambar dibawah:


Dengan keterangan:

1)    Beban Mengajar: Masih dalam proses perhitungan/perbaikan data

2)    Kelulusan Sertifikasi: NRG Tidak Valid

 

Naaahh, bingung kan? Lalu bagaimana yang harus kita lakukan? Simak penjelasannya berikut diabawah ini:

  • Pertama, pastikan Nomor NRG sudah diinput pada aplikasi dapodik sekolah;
  • Kedua, pastikan Nomor NRG sudah muncul pada keterangan info GTK;
  • Ketiga, pastikan keterangan status NUPTK Valid di Info GTK;
  • (untuk cek NUPTK secara online, klik linknya DISINI)
  • Cari data pada info GTK yang salah/harus diperbaiki dengan cara melihat keseluruhan data yang ditampilkan pada data diri info GTK.
  • Terakhir, Jika ada kesalahan data maka segera perbaiki data tersebut, karena kesalahan data adalah tanggung jawab GTK masing-masing.

 

CATATAN: sabar dan tenang adalah kuncinya, karena server info GTK masih sedang diakses oleh sahabat seluruh Indonesia, jadi suka down dan lemot.

 

Demikian informasi kali ini terkait solusi Info GTK Lulusan PPG 2021 masih tidak VALID. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

 + Ikuti sdnsobang1.com dengan cara klik FOLLOW untuk berlangganan dan bantu donasi dengan cara klik SUPPORT agar lebih bermanfaat dan berkah bersama-sama.


Posting Komentar untuk "INFO GTK LULUSAN PPG 2021 TIDAK VALID? BEGINI SOLUSI DAN CARANYA"