Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch 1 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch 1

 

Sahabat sdnsobang1.com – Unduh Jadwal PPG Dalam Jabatan (Daljab) Kemenag Batch 1 telah dirilis oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Jadwal PPG Daljab Bacth-1 ini sudah dimulai pada 8 Mei 2023 besok dan direncanakan berakhir hingga pada tanggal 10 September 2023.

 

Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch 1

Seiring dengan pengumuman tentang dibukanya pendaftaran PPG Daljab Kemenag Tahun 2023, Kementerian Agama juga telah merilis jadwal pelaksanaan PPG tersebut, khususnya untuk bacth-1. Jadwal tersebut disampaikan dalam Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor B-1640/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/04/2023 yang ditandatangani oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi, atas Nama Direktur Jenderal.

 

Kemenag akhirnya membuka kembali pendaftaran PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2023. Guru RA dan madrasah yang memenuhi persyaratan dapat mendaftar sebagai calon mahasiswa PPG mulai tanggal 26 hingga 30 April 2023 ini.

 

PPG atau Pendidikan Profesi Guru adalah program pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi guru dalam bidang keilmuan dan pedagogik.  PPG menjadi program pendidikan untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik.

 

Merujuk pada Surat Dirjen Pendis Nomor B-1640/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/04/2023, tahapan PPG Daljab Kemenag Bactg-1 sudah dimulai pada tanggal 8 Mei 2023. Dimana tahap pertama adalah pendalaman materi yang berlangsung selama 30 hari mulai dari 8 Mei sampai 14 Juni 2023.

 

Kegiatan itu akan disambung dengan berbagai kegiatan lain mulai dari Pengembangan Perangkat Pembelajaran dan PTK, Review Perangkat Pembelajaran dan Peerteaching, Uji Komprehensif, PPL 1 dan 2, RPP 1, 2, dan 3, serta Unggah Portofolio.

 

Selain itu juga ditambah dengan kegiatan UKin Praktik Pembelajaran Riil dan Perekaman Video Pembelajaran, Penilaian UKin, Induksi dan Try Out UP, dan diakhiri dengan Uji Pengetahuan.

 

Berikut selengkapnya Jadwal PPG Dalam Jabatan Kemenag Batch-1 dibawah ini:


Untuk lebih jelasnya, silahkan mencermati Surat Dirjen Pendis Nomor B-1640/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/04/2023 yang dapat diunduh melalui tautan link dibawah ini:

 

Jadwal PPG Daljab Kemenag Bacth-1 tersebut bisa menjadi gambaran bagi guru RA dan Madrasah, baik yang akan mendaftar PPG maupun telah mendaftar terkait pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Kemang Bacth-1 yang akan segera dilaksanakan.

 

Demikin informasi kali ini terkait Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch 1, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch 1"