Unduh SK Guru Piket Untuk PMM - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Unduh SK Guru Piket Untuk PMM

 

Sahabat sdnsobang1.com – Download SK Guru Piket Untuk Bukti Dukung di PMM. Pada postingan kali ini admin akan berbagi contoh file SK untuk guru yang memiliki atau mendapatkan tugas tambahan sebagai guru piket di sekolah. Adapun file SK guru piket yang akan admin bagikan ini tersimpan dalam format word.

 


Di setiap satuan pendidikan baik itu di sekolah PAUD, SD, SMP, SMA maupun SMK pastinya ada guru yang ditugaskan sebagai guru piket. Demi kelancaran proses pembelajaran di sekolah maka guru piket memiliki peranan yang sangat penting di sekolah.

 

Lantas apa saja tugas dari seorang guru piket?

Berikut ini beberapa tugas guru piket selama berada disekolah :

1.      Guru Piket mengecek semua kegiatan di sekolah berjalan dengan tertib dan lancar

2.      Meningkatkan pelaksanaan 9 K (keamanan, kebersihan, ketertiban, keindahan, kekeluargaan, kerindangan, kesehatan, keteladanan, dan keterbukaan)

3.      Menertibkan kelas-kelas yang kosong

4.      Mencatat kejadian penting pada hari itu

5.      Mengawasi siswa sewaktu berada diluar kelas di jam istirahat termasuk siswa yang meninggalkan lingkungan sekolah.

6.      Guru piket harus hadir paling sedikit 15 menit sebelum bel masuk.

7.      Melaporkan kasus-kasus siswa yang bersifat khusus kepada wali kelas atau guru pembimbing

8.      Mengawasi berlakunya tata tertib sekolah

 

Sebagai informasi bahwa untuk bisa mendapatkan SKP guru maka kini guru harus melakukan pengisian RHK pada pengelolaan kinerja yang ada di Platform merdeka Mengajar (PMM). Selain memilih jenis RHK di PMM guru juga bisa memilih jenis tugas tambahan yang ada di pengelolaan kinerja di PMM.

 

Ada beberapa jenis tugas tambahan yang bisa di pilih oleh guru dan tentunya tugas tambahan yang akan di pilih harus sesuai dengan jenis tugas tambahan yang di ampu disekolah masing-masing. Salah satu tugas tambahan yang bisa dipilih oleh guru di PMM ialah tugas tambahan sebagai guru piket.

 

Jika anda memilih tugas tambahan sebagai guru piket di PMM maka anda harus bisa menyiapkan bukti dukung yang nantinya harus di upload di PMM. Bukti dukung yang harus di siapkan jika seorang guru memilih tugas tambahan sebagai guru piket ada 2 jenis yaitu : laporan kerja sebagai guru piket dan SK guru piket yang dibuat oleh sekolah dan di ketahui oleh atasan yang dalam hal ini kepala sekolah.

 

Berbicara mengenai bukti dukung sebagai guru piket di PMM maka pada kesempatan ini admin akan mencoba untuk membagikan file SK guru piket yang telah di siapkan dalam format word. Tujuan admin membagikan file SK guru piket ini ialah untuk bisa dijadikan sebagai referensi bagi para guru dalam membuat Sk guru piket disekolah masing-masing.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa file SK Guru Piket yang akan admin kherysuryawean bagikan ini telah di siapkan dalam format word, sehingga akan sangat mudah untuk digunakan dan anda bisa mengeditnya sesuai dengan kondisi dan keadaan yang ada di sekolah masing-masing. File SK Guru Piket ini pun dapat di gunakan bagi sekolah jenjang PAUD, SD, SMP, SMA maupun SMK dan jika anda ingin menggunakannya maka anda bisa menyesuaikan dengan jenjang sekolah anda masing-masing.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan file Sk Guru Piket, maka silahkan dapatkan filenya yang telah admin siapkan di bawah ini:

  • SK Guru Piket Format Word – (DISINI)
  • Kumpulan SK dan Laporan Bukti Dukung Untuk PMM Lengkap - (DISINI)

 

Demikianlah informasi yang bisa admin bagikan mengenai file SK Guru Piket untuk keperluan di PMM. Semoga artikel ini bisa membantu para guru dalam menyiapkan bukti dukung pada pengelolaan kinerja di PMM. Sekian dan semoga Bemanfaat terima kasih sudah berkunjung.

 

Posting Komentar untuk "Unduh SK Guru Piket Untuk PMM"