Contoh Surat Keterangan Lulus Sekolah Dasar (SD) Tahun 2023 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Keterangan Lulus Sekolah Dasar (SD) Tahun 2023



Sahabat SDN SOBANG 1 yang berbahagia Contoh Surat Keterangan Lulus Sekolah Dasar (SD) Tahun 2019 ini diposting sehubungan telah berakhirnya Tahun Pelajaran 2018/2019 Semester II. Kenaikan Kelas untuk kelas 1 s.d 5 dan kelulusan unutk kelas 6 dan Semoga blog ini bisa memberikan sumbangsih wawasan kepada para pengguna internet di Indonesia.

Blanko Surat Keterangan Lulus SD Tahun 2019

Dalam dunia pendidikan, belajar formal memiliki beberapa jenjang dan tingkatan. Mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Pada setiap akhir jenjang ada tahapan yang harus dilalui oleh siswa/siswi, yaitu ujian atau ujian nasional (UN). Jika berhasil melaluinya, ia akan mendapatkan sebuah dokumen yang disebut IJAZAH.

Ijazah adalah bukti bahwa siswa/siswi tersebut telah berhasil menyelesaikan pendidikan pada tingkatan tertentu, dan dinyatakan lulus. Dan juga berfungsi sebagai syarat administrasi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.


Proses penerbitan ijazah di Indonesia memakan waktu lama dari sejak pengumuman kelulusan, sehingga pihak sekolah perlu menerbitkan surat keterangan lulus sementara, sebagai pengganti dari ijazah yang belum keluar. Supaya siswa/siswi tetap bisa menggunakannya untuk mendaftarkan di sekolah pada jenjang setelahnya.

Surat keterangan tersebut bersifat resmi, karena dikeluarkan oleh pihak sekolah. Dan dalam hal ini,  ditandatangani oleh kepala sekolah, dan dicetak dalam kertas yang memiliki kepala surat (kop surat).

Contoh Surat Keterangan Lulus Sekolah Dasar (SD) Tahun 2019 lengkap beserta Amplop:



Itulah contoh surat keterangan lulus sekolah dasar (SD). Jika Anda sebagai staf Tata Usaha (TU) yang baru, dan kebingungan bagaimana membuat surat kelulusan yang baik, maka tulisan di atas bisa menjadi rujukan dalam pembuatannya. Untuk lebih mudah, silahkan diunduh melalui tautan berikut:

Download Contoh Surat Keterangan Lulus Sekolah Dasar (SD) Tahun 2019 >>DISINI<<.

Semoga artikel contoh surat keterangan lulus sekolah dasar (SD) ini bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas atau ingin ditanyakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini. Kurang lebihnya mohon maaf, dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Keterangan Lulus Sekolah Dasar (SD) Tahun 2023"