CARA DOWNLOAD APLIKASI ULT (UNIT LAYANAN TERPADU) LPMP BANTEN VERSI ANDROID - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

CARA DOWNLOAD APLIKASI ULT (UNIT LAYANAN TERPADU) LPMP BANTEN VERSI ANDROID


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak Tahun 2006 mempunyai unit kerja yang melayani  masyarakat  baik langsung maupun tidak langsung di tangani oleh  Gerai Informasi Media yang berada dibawah Pusat Informasi dan Humas.

ULT LPMP BANTEN Versi ANDROID

Pada tanggal 1 Mei 2010 sejak diberlakukannya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi dan Publik, layanan masyarakat yang meminta informasi dan menyampaikan pengaduan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ditangani melalui satu pintu melalui Pusat Informasi dan Humas. Sementara itu, layanan pendidikan lainnya seperti tunjangan sertifikasi guru, dapodik, NRG, NISN, bansos, dll masih ditangani oleh unit kerja masing-masing di Kemdikbud.


Dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 97 tahun 2014 tentang Penyelanggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, maka layanan pendidikan dan kebudayaan yang ditangani unit kerja masing-masing di lingkungan Kemdikbud dikelola oleh Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat, Sekretariat Jenderal, Kemdikbud.


Pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dinamakan Unit Layanan Terpadu (ULT) yang mulai operasional pada tanggal 9 Maret 2015. Adapun informasi tentang Waktu dan Tempat Pelayanan, Prosedur Pelayanan Publik, dan Jenis-Jenis Layanan lain.

Mulai awal 2018 Kemdikbud menghadirkan layanan baru yaitu layanan konsultasi daring yang diperuntukkan bagi guru-guru. Pada tersebut, masyarakat dapat meminta informasi menyampaikan pengaduan, bertanya, berdialog, memberikan saran dan masukan, serta konsultasi secara daring dengan nyaman dan memperoleh kepastian mendapat tanggapan yang baik dan profesional.

Kemdikbud dan LPMP BANTEN pada Tahun 2019 telah meluncurkan suatu aplikasi yang dinamakan ULT LPMP BANTEN atau Unit Layanan Terbaru LPMP Banten versi android.

Aplikasi ULT LMPM BANTEN bertujuan untuk memudahkan stakeholder Sekolah (Kepala Sekolah, Guru, Pengawas, dan masyarakat lain) untuk mendapatkan layanan mengenai berbagai hal.


CARA INSTAL APLIKASI ULT LPMP (UNIT LAYANAN TERPADU) BANTEN VERSI ANDROID
1.    Login ke “Play Store/App Store”
2.    Di Kotak pencarian Ketikan “ULT LPMP BANTEN” kemudian Inastall
Stelah teristall, buka aplikasinya

Tampilan Aplikasi ULT LPMP BANTEN

 Menu yang terdapat di beranda ULT LPMP BANTEN
1.    NUPTK
2.    SERGUR
3.    P.A.K. GURU
4.    TANYA KAMI
5.    PPDB BANTEN
6.    ULT KEMDIKBUD
7.    LPMP BANTEN
8.    INFO LAINNYA
9.    TENTANG KAMI

Menu Pada Aplikasi ULT LPMP BANTEN


Untuk informasi pelayanan apa yang kita butuhkan, tinggal pilih menu yang menyangkut dengan informasi/pertanyaan/pelayanan dan kita bisa ajukan secara langsung/mandiri via android.

Sangat mudah dan nyaman, kita sebagai steakholder sekolah dan masyarakat lainnyapun akan merasa terbantu dan terpuaskan dengan adanya aplikasi ini.

Demikian informasi tentang CARA DOWNLOAD APLIKASI ULT (UNIT LAYANAN TERPADU) LPMP BANTEN VERSI ANDROID, selamat mencoba dan terima kasih semoga bermanfaat. (sumber: ULT Kemdikbud, ULT LPMP BANTEN)  

Posting Komentar untuk "CARA DOWNLOAD APLIKASI ULT (UNIT LAYANAN TERPADU) LPMP BANTEN VERSI ANDROID"