CARA CEK INFO GTK (SKTP) TERBARU TAHUN 2019 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

CARA CEK INFO GTK (SKTP) TERBARU TAHUN 2019




CEK INFO GTK (SKTP) 2019

Cara Cek Info GTK (Guru Tenaga Kependidikan) atau yang biasa disebut SKTP terbaru Tahun 2019 semester 1 Tahun 2019 periode bulan Juli s.d Desember 2019 telah dibuka melalui halaman resmi Indo GTK http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ info GTK v.2019.1.1.



Info vaslidasi pada info GTK ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik di sekolah masing-masing.


CARA CEK INFO GTK (SKTP) TERBARU TAHUN 2019


Untuk cek info GTK periode bulan Juli s.d Desember 2019, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya, cek info GTK masih bisa menggunakan NUPTK dan password guru masing-masing yang sudah dibuat oleh operator sekolah.



Untuk yang sekarang menggunakan akun PTK/GTK masing-masing, yang sudah didaftarkan pada aplikasi dapodik sekolah oleh operator sekolahnya masing-masing dan yang sudah di syncronkan. Untuk lebih jelasnya tentang cara membuat akun PTK/Kepala Sekolah, baca postingan: PEMUTAKHIRAN AKUN GURU DAN KEPALA SEKOLAH


Sebelum kita Cek Info GTK (SKTP) Semester 1 (Juli-Desember Tahun 2019) guru dan kepala sekolah, alangkah baiknya kita periksa kembali akun masing-masing PTK di aplikasi Dapodik.


Konfirmasi kembali Username dan Password masing-masing akun PTK pada aplikasi dapodik, dengan cara login ke aplikasi menggunakan Akun PTK masing-masing. apabila akun PTK meminta penggantian password, tandanya akun tersebut belum aktif. segera ganti passwordnya kemudian konfirmasi, setelah semua selesai jangan lupa kita syncronkan kembali aplikasi Dapodiknya. Jika belum bisa Cek Info GTK, tunggu dengan sabar, 1 (satu) atau 2 (dua) hari. 


Bagi rekan-rekan yang masih kebingungan dengan cara mengganti akun guru, bendahara dan kepala sekolah, baca postingan berikut: Cara Mengganti Akun Guru, Bendahara dan Kepala Sekolah   


CARA CEK INFO GTK (SKTP) TERBARU TAHUN 2019
2.   Input USERNAME dan PASSWORD GTK masing-masing yang sudah didaftarkan pada aplikasi dapodik sekolah

3.   Pilih semester 1 (Juli s.d Desember 2019)

4.   Input kode CAPTCA

5.   Login



Demikian CARA CEK INFO GTK (SKTP) TERBARU TAHUN 2019, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "CARA CEK INFO GTK (SKTP) TERBARU TAHUN 2019"