CARA MUDAH MEMBUAT SOAL ONLINE - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

CARA MUDAH MEMBUAT SOAL ONLINE




Cara mudah membuat Soal Online. Bagi Bapak  Ibu  yang  tertantang untuk  membuat  Soal  Online,  pada  kesempatan  ini  Admin  akan  berbagi  Tutorial Cara  Mudah  Membuat  Soal  Online  berikut  Contohnya. 

Dengan  segala keterbatasan yang Admin milik, untuk membuat soal Online yang mudah, Admin merekomendasi menggunakan jotform.com, karena tampilan soal atau pertanyaan akan  menyesuaikan  dengan  media  yang  digunakan  oleh  siswa.

Pertanyaan  atau soal  yang  kita  buat,  baik  di  akses  melalui  HP  maupun  Laptop    tidak  terpotong- potong. Hasil jawaban siswa akan terkumpul dalam email yang sudah kita setting. Contoh Tampilan Soal Online tersebut dapat dilihat di video Youtube dibawah posting ini.

Bagaimana Cara mudah membuat Soal Online?

1.    Anda login ke https://www.jotform.com/ bisa Sign dengan  Akun Google. Anda bisa ambil versi FREE. Supaya promo berbayar tidak muncul klik Never show this again 


2.    Klik  Create  a  Form  pilih  Star  From  Scratch,  kemudian  pilih  Classic Form


3.    Pada  Kolom  HEADING  bisa  diganti  dengan  Judul  Tes  misalnya Soal Kelas 5 Tema 7


4.    Drag fiture FULL NAME yang ada di sebelah kiri, simpan di bawah HEADING.  Ganti  First  Nama  =  dengan  nomor  Peserta  Ujian,  dan  Last  Name = dengan Nama Peserta

5.    Drag  fiture  TEXT  yang  ada  di  sebelah  kiri,  simpan  di  bawah  FULL NAME  atau  Pada  kolom  Drag  Question,  drag  atau  pindahan  fiture  Teks  yang ada di sebelah kiri. Kemudian Isi kolom teks itu dengan pertanyaan dan pilihan jawaban

6.    Keenam  Drag  LONG  TEXT  ENTRI,  simpan  di  bawah  fitur  TEXT  (fitur  ini berguna untuk siswa menginput Jawaban) (Catatan:  Saya  sarankan  menggunakan  fitur  text  daripada  Multiple  Choice, karena  menggunakan  fiture  teks  agak  lebih  praktis  daripada  memilih  fiture Multiple Choice)

7.    Untuk membuat soal berikutnya tinggal klik ADD NEW PAGE HERE, kemudian ikuti langkah Ke 5 (lima) dan Ke 6 (enam) pada Penjelasan di atas.

8.    Setelah selesai Anda tinggal mengubah SETTING sebagai tempat atau sarana menyimpan  Jawaban  Siswa,  Caranya  Klik  SETTING  yang  ada  disamping BUILD dan PUBLISH, kumdian pilih EMAIL selanjutnya klik tanda (+), Jika tidak ada  perubahan  Email  atau  Jawaban  siswa  akan  masuk  ke  Email  yang  Anda gunakan untuk Login, Anda tinggal mengklik SAVE.

9.    Terakhir Klik PUBLISH ambil alamat URL Soal Anda  untuk di bagikan ke siswa (DIRECT  LINK  OF  YOUR  FORM)  atau  Copy  Embed  untuk  selipkan  di  blog Anda. Selesai sudah membuat Soal Online, selamat mencoba.
  
Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video tutorialnya di [YOUTUBE]

Demikian Informasi tentang Cara  mudah  membuat  Soal  Online.  Semoga  ada manfaatnya, selamat mencoba dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "CARA MUDAH MEMBUAT SOAL ONLINE"