Cara Mengatasi Gagal Upload Dokumen SSCASN PPPK Guru 2021 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Gagal Upload Dokumen SSCASN PPPK Guru 2021

 

Sahabat sdnsobang1.com – Sebelumnya admin telah memposting artikel terkait Solusi TadatTerdaftar Pada Dapodik Portal SSCASN 2021. Kali ini admin update artikel kembali terkait Cara Mengatasi Gagal Upload Dokumen SSCASN PPPK GURU 2021.

 


Sebelum mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), PPPK Guru dan PPPK Non Guru Tahun 2021, setiap calon sebelumnya harus melakukan pendaftaran yang juga meliputi pelengkapan berkas-berkas yang dibutuhkan.

 

Ada beberapa persyaratan berkas yang harus dipenuhi dan kemudian harus diunggah oleh calon peserta ke situs sscn.bkn.go.id sebagai situs resmi pendaftaran.

 

Lalu bagaimana jika terdapat kendala saat mengunggah dokumen yang dibutuhkan ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

 

Sebelum mengetahui bagaimana mengatasi masalah dokumen yang tidak bisa diunggah atau diupload ke laman sscn.bkn.go.id,

 

Jika tidak bisa, Sahabat harus tahu terlebih dahulu dokumen-dokumen apa saja yang dibutuhkan sebagai persyaratan untuk mengikuti seleksi CPNS/PPPK Guru/PPPK Non Guru ini.

 

Ada beberapa dokumen yang harus sahabat lengkapi sebelumnya, yaitu:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • Photo Selfie/Swa Photo
  • Pass Photo.
  • Ijazah
  • Transkrip Nilai.
  • Sertifikat Pendidik (Jika mempunyai)

 

Berkaitan dengan persyaratan tentang dokumen lain-lain yang disyaratkan, banyak yang kurang teliti dan terkesan meremehkan persyaratan ini.

 

Apabila instansi yang bersangkutan menyertakan dokumen lain-lain dalam persyaratannya, maka pastikan Anda sudah mengunggah dokumen tersebut terlebih dahulu sebelum mencetak kartu peserta SSCN.

 

Jangan pernah mencetak kartu pendaftaran terlebih dahulu sebelum dokumen tersebut Anda unggah agar nantinya Anda bisa lolos seleksi administrasi.

 

Sayangnya, masih banyak yang mengeluhkan tidak bisa mengunggah dokumen yang disyaratkan tersebut ke dalam laman sscn.bkn.go.id. Untuk itu perhatikan cara mengatasinya berikut ini.

 

Pastikan Ukuran Dokumen Sudah Sesuai

Salah satu sebab dokumen Anda tidak berhasil diunggah adalah karena ukuran dokumen Anda tidak sesuai dengan ukuran yang dipersyaratkan. Ukuran dokumen yang dipersyaratkan itu adalah:

  • Untuk KTP harus berukuran 500kb dengan format .jpeg atau .jpg (Minimal berukuran 150-200kb)
  • Pass photo, ukuran 300kb dengan format .jpeg atau .jpg (Minimal berukuran 150-200kb)
  • Ijazah: 1000kb dengan format .pdf (Minimal berukuran 500kb)
  • Transkrip nilai: 1000kb dengan format .pdf (Minimal berukuran 500kb)
  • Sertifikat Pendidik: 1000kb dengan format .pdf (Minimal berukuran 500kb)

Setelah memastikan ukuran yang sudah ditentukan seperti daftar di atas, selanjutnya lihat ukuran dokumen Sahabat, dengan cara Klik kanan pada file, kemudiaan Properties

 

Jika ukurannya masih terlalu besar, Anda bisa memperkecil ukurannya dengan tanpa mengubah kualitas dokumen (tidak membuat dokumen menjadi buram dsb).

 

Bagi sahabat yang masih bingun bagaimana cara mengecilkan Photo JPG/JPEG, silahkan klik link tautan dibawah ini:

 

Bagi sahabat yang masih bingun bagaimana cara mengecilkan file PDF, silahkan klik link tautan dibawah ini:

 

Selanjutnya bagi sahabat pendaftar SSCASN PPK Guru jika sudah mengupload/unggah dokumen berhasil, maka aka nada tanda tombol “LIHAT” disamping tombol “UNGGAH” dan pada bagian status aka nada keterangan “SUDAH DIUNGGAH"



Klik pada tombol LIHAT, kemudian periksa kembali apakah file pdf/jpg/Jpeg yang sahabat unggah tidak mengalami keburaman, tulisan tidak terbaca, photo blur dan lain sebagainya.

 

Demikian artikel kali ini terkait Cara Mengatasi Gagal Upload Dokumen SSCASN PPPK GURU 2021. Semoga Sahabat semuanya tidak ada kendala dalam mendaftar PPPK Guru Tahun ini. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

  

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Gagal Upload Dokumen SSCASN PPPK Guru 2021"