Download Buku Panduan Aplikasi Ujian UP UKMPPG dalam Jaringan Berbasis Domisili - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Buku Panduan Aplikasi Ujian UP UKMPPG dalam Jaringan Berbasis Domisili

 

Sahabat sdnsobang1.com – Sebelumnya admin telah berbagi artikel terkait Buku Panduan Peserta UP UKMPPG dalam Jaringan Berbasis Domisili. Kali ini admin update artikel kembali terkait Buku Panduan Aplikasi Ujian UP UKMPPG dalam Jaringan Berbasis Domisili yang admin kutip dari laman resmi ukm.ppg.kemdikbud.go.id.

 

Download Buku Panduan Aplikasi Ujian UP UKMPPG dalam Jaringan Berbasis Domisili

Pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 sampai Agustus 2021 belum usai. Sesat setelah Idul Fitri 20201 ada lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan. Oleh sebab itu, pemerintah resmi memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khusus di Pulau Jawa dan Bali mulai Sabtu 3 Juli 2021. PPKM ini meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat. PPKM diperpanjang  beberapa kali bahkan sampai akhir Agustus 2021. Daerah di luar Jawa dan Bali pada akhirnya juga memberlakukan kebijakan serupa dengan waktu yang bervariasi.

 

Berdasarkan hal itulah, jadwal awal UP Angkatan 1 pada tanggal 7-8 Agustus diundur ke tanggal 21—22 Agustus 2021. Akan tetapi, sehubungan dengan diterapkannya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19, pelaksanaan UP UKMPPG yang semula direncanakan luring berubah menjadi daring berbasis domisili. Hal ini tertuang dalam surat nomor 3813/B2/GT.03.15/2021, tanggal 16 Agustus 2021, perihal “Pemberitahuan Pelaksanaan UP UKMPPG Secara Daring (Online) dengan Berbasis Domisili dan Pengunduran Jadwal Uji Pengetahuan UKMPPG Prajabatan dan PPG Dalam Jabatan Angkatan 1”.  Berdasarkan surat tersebut, jadwal UP UKMPPG Daring Berbasis Domisili Angkatan 1 adalah 4-5 September 2021.

 

Persiapan UP daring berbasis domisili tentu memerlukan persiapan yang matang, termasuk panduan yang menyertai.  Buku Suplemen Panduan teknis UP UKMPPG dalam Jaringan berbasis domisili” ini merupakan suplemen dari panduan teknis yang telah beredar.

 

Berikut dibawah ini admin tampilkan Buku Panduan Aplikasi Ujian UP UKMPPG dalam Jaringan Berbasis Domisili Google Drive, yang admin kutip dari laman resmi ukm.ppg.kemdikbud.go.id. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.


 

Untuk lebih jelasnya terkait Buku Panduan Aplikasi Ujian UP UKMPPG dalam Jaringan Berbasis Domisili. Silahkan sahabat download/unduh Buku Panduannya melalui tautan link dibawah ini:

 

Demikian atikel kali ini yang bisa sdnsobang1.com sampaikan terkait Download Buku Panduan Aplikasi Ujian UP UKMPPG dalam Jaringan Berbasis Domisili. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung. Semoga SUKSES.


Posting Komentar untuk "Download Buku Panduan Aplikasi Ujian UP UKMPPG dalam Jaringan Berbasis Domisili"