Download Buku Panduan Peserta UP UKMPPG Dalam Jaringan Berbasis Domisili - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Buku Panduan Peserta UP UKMPPG Dalam Jaringan Berbasis Domisili


Sahabat sdnsobang1.com – Sebelumnya sdnsobang1.com telah berbagi artikel terkait 100+Soal Latihan UP UKMPPG Terbaru. Kali ini sdnsobang1.com update artikel kembali masih terkait Ujian Pengetahuan (UP) UKMPPG 2021 Terbaru yaitu Buku Panduan Peserta UP UKMPPG Dalam Jaringan Berbasis Domisili.

 

Buku Panduan Peserta UP UKMPPG Dalam Jaringan Berbasis Domisili

Pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 sampai Agustus 2021 belum usai. Sesat setelah Idul Fitri 20201 ada lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan. Oleh sebab itu, pemerintah resmi memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khusus di Pulau Jawa dan Bali mulai Sabtu 3 Juli 2021. PPKM ini meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat. PPKM diperpanjang  beberapa kali bahkan sampai akhir Agustus 2021. Daerah di luar Jawa dan Bali pada akhirnya juga memberlakukan kebijakan serupa dengan waktu yang bervariasi.

 

Berdasarkan hal itulah, jadwal awal UP Angkatan 1 pada tanggal 7-8 Agustus diundur ke tanggal 21—22 Agustus 2021. Akan tetapi, sehubungan dengan diterapkannya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19, pelaksanaan UP UKMPPG yang semula direncanakan luring berubah menjadi daring berbasis domisili. Hal ini tertuang dalam surat nomor 3813/B2/GT.03.15/2021, tanggal 16 Agustus 2021, perihal “Pemberitahuan Pelaksanaan UP UKMPPG Secara Daring (Online) dengan Berbasis Domisili dan Pengunduran Jadwal Uji Pengetahuan UKMPPG Prajabatan dan PPG Dalam Jabatan Angkatan 1”. 

 

Berdasarkan surat tersebut, jadwal UP UKMPPG Daring Berbasis Domisili Angkatan 1 adalah 4-5 September 2021. Persiapan UP daring berbasis domisili tentu memerlukan persiapan yang matang, termasuk panduan yang menyertai. Buku Suplemen Panduan teknis UP UKMPPG dalam Jaringan berbasis domisili” ini merupakan suplemen dari panduan teknis yang telah beredar.

 

A. Pengertian

1.    Uji pengetahuan (UP) adalah uji kompetensi yang diselenggarakan secara serentak dalam jaringan atau daring (online) untuk mengukur pemahaman konsep/materi pencapaian tujuh capaian pembelajaran lulusan (CPL).

2.    Uji pengetahuan berbasis domisili adalah uji pengetahuan yang dilakukan secara daring (online) dengan peserta berada di tempat tinggal (domisili) masing-masing atau tempat yang dipilih oleh mahasiswa dengan pertimbangan akses internet.

 

B. Spesifikasi minimal perangkat Ujian yang harus dipenuhi:

1.    Laptop, dengan rincian:

a.    Memiliki layar minimal 10”.

b.    Menggunakan minimal Sistem Operasi Windows 8 32 bit atau MacOS versi 10.

c.     Memiliki minimal 2GB RAM.

d.    Memiliki minimal 10 GB Storage.

e.    Dilengkapi audio yang berfungsi dengan baik.

f.      Memiliki baterai yang dalam keadaan berfungsi dengan baik (bisa disiapkan charger).

2.    Handphone (HP) yang sudah terpasang aplikasi Zoom. Nama pada aplikasi Zoom harus sesuai dengan nama lengkap peserta.

3.    Koneksi internet stabil dan kuota internet minimal sebesar 10GB.

 

C. Peserta

1.    Sebelum Mengikuti Ujian

a.    Peserta menyiapkan laptop dengan spesifikasi sesuai ketentuan.

b.    Peserta menyiapkan handphone yang sudah terpasang aplikasi Zoom. Nama pada aplikasi Zoom harus sesuai dengan nama lengkap peserta.

c.     Peserta menyiapkan koneksi internet yang stabil dengan kuota internet minimal 10GB.

d.    Peserta menyiapkan ruangan yang tenang, nyaman, dan dengan pencahayaan yang cukup.

e.    Peserta menyediakan meja-kursi dengan jarak kurang lebih dua meter dari kamera Zoom di HP. Meja harus dibersihkan dari barang-barang selain laptop, botol/gelas air minum transparan, obat-obatan pribadi (bagi peserta yang sedang sakit), kertas kosong, dan satu buah alat tulis. Laptop bersih dari kabel lain (kecuali kabel charger).

f.      Peserta memasang (menginstall) program/aplikasi Safe exam browser (SEB) dan file konfigurasi SEB.

g.    Peserta mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

h.    Peserta bergabung dalam grup WhatsApp (WA) yang dibuat pengawas pada H-4.

 

Untuk lebih jelasnya terkait Buku Panduan Peserta UP UKMPPG Dalam Jaringan Berbasis Domisili, silahkan sahabat download/unduh pada tautan link dibawah ini:


 

Demikian artikel kali ini yang bisa sdnsobang1.com sampaikan terkait Buku Panduan Peserta UP UKMPPG Dalam Jaringan Berbasis Domisili, semoga ada manfaat nya dan terima kasih sudah berkunjung.


Posting Komentar untuk "Download Buku Panduan Peserta UP UKMPPG Dalam Jaringan Berbasis Domisili"